Thanh Le vs Tang Kai, Duel Panas Perebutan Sabuk Emas ONE Featherweight

Minggu, 26 Juni 2022 - 07:31 WIB
loading...
Thanh Le vs Tang Kai, Duel Panas Perebutan Sabuk Emas ONE Featherweight
Juara Dunia ONE Featherweight Thanh Le resmi dijadwalkan untuk menjalani laga pertahanan gelarnya dengan menantang Tang Kai dalam laga utama ONE 160 di Singapore Indoor Stadium, 26 Agustus 2022.
A A A
SINGAPURA - Juara Dunia ONE Featherweight Thanh Le resmi dijadwalkan untuk menjalani laga pertahanan gelarnya. Bintang berdarah Vietnam-Amerika ini akan mempertaruhkan sabuk emasnya melawan penantang peringkat pertama, Tang Kai, dalam laga utama ONE 160 di Singapore Indoor Stadium, 26 Agustus 2022.

Sejak menjalani debut di ONE pada Mei 2019, Thanh Le telah menjadi kekuatan tak terhentikan. Atlet yang bermukim di Louisiana, Amerika Serikat ini meraih lima kemenangan beruntun dan memegang catatan rekor keseluruhan 13-2. Selain itu, dia memiliki tingkat penyelesaian 100 persen dengan 12 KO dan satu submission.

Dalam penampilan terbarunya di ONE: LIGHTS OUT pada Maret lalu, Thanh Le sukses mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Featherweight untuk pertama kali dengan mencetak KO atas grappler ternama Garry Tonon hanya dalam 56 detik.

BACA JUGA: Biodata Jarrell Miller Raksasa Raja KO Kontroversial Tak Terkalahkan

Kini, dia bertekad memperpanjang masa kejayaannya dengan melawan salah satu ancaman terbesar bagi singgasananya itu. Seperti halnya sang juara bertahan, Tang Kai juga berhasil mendobrak jajaran penantang teratas dengan cara luar biasa.

Atlet fenomenal China itu memiliki catatan rekor 14-2 dengan 86 persen kemenangannya via KO. Selain itu, ia memiliki sembilan kemenangan beruntun.

BACA JUGA: Mike Tyson Lebih Suka Dibayar Rp118 Miliar ketimbang Jadi Pelatih

Yang terbaru, Tang Kai mencetak KO atas mantan penantang peringkat pertama asal Korea Selatan, Kim Jae Woong, pada ronde pertama di ONE X demi mendapatkan bonus penampilan senilai 50.000 dolar AS (setara Rp 720 juta).

Setelah kemenangan yang menjadi sorotan tersebut, ia pun meminta laga Kejuaraan Dunia melawan Thanh Le pada Chairman dan CEO ONE Chatri Sityodtong. Kini, permintaan itu pun terpenuhi. Sementara itu, ONE Championship juga baru saja mengumumkan daftar lengkap ajang ONE 159 yang akan berlangsung pada 22 Juli mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)