Kalahkan Canelo, Gennadiy Golovkin Ogah Duel Keempat

Selasa, 28 Juni 2022 - 12:19 WIB
loading...
Kalahkan Canelo, Gennadiy Golovkin Ogah Duel Keempat
Kalahkan Canelo, Gennadiy Golovkin Ogah Duel Keempat/The Sun
A A A
Gennadiy Golovkin mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam trilogi tapi menegaskan menolak menjalani duel keempat dari perseteruan mereka. Jika Golovkin mengalahkan Saul Canelo Alvarez , apakah dia tertarik pada pertarungan keempat?

''Mungkin bukan karena terlalu mahal. Untuk siapa? Untuk DAZN? Saya tidak percaya. Hanya untuk siapa? Untuk ESPN? Waktu pertunjukan?," kata Golovkin kepada BoxingScene.com.

Baca Juga: Ryan Garcia Bersumpah KO Gervonta Davis, KingRy: Aku Tidurkan Kamu!

DAZN, Golovkin, dan Canelo harus mengatasi beberapa jalan buntu dan rintangan selama bertahun-tahun untuk membuat pertarungan trilogi. Canelo selalu dalam posisi ingin lebih memaksakan poin tawar-menawar yang disukainya dan mengarahkan kepada musuh bebuyutan, Golovkin.

Setelah upaya agresif untuk mengejar tempat No. 1 di pasar siaran tinju Amerika Serikat, DAZN telah mengambil langkah mundur yang serius dengan tidak membuka buku cek untuk pertarungan seperti dulu. Sejak menandatangani kesepakatan dengan kedua petinju, strategi DAZN juga telah bergeser ke lebih dari satu global yang dipasangkan bersama dengan pengenalan PPV setelah menyatakan PPV "mati."

DAZN juga kehilangan Canelo ketika legenda tinju Meksiko itu mengajukan gugatan terhadap Golden Boy Promotions dan DAZN yang membuatnya keluar dari kesepakatan 10 pertarungan, USD365 juta yang dia tandatangani pada 2018. Canelo bertarung tiga kali di DAZN sebelum gugatan, dan dia bertarung empat kali sejak kesepakatan pertarungan demi pertarungan. Canelo juga pernah bertarung sekali di Showtime dalam rentang waktu itu.

Harus diakui, sosok Golovkin adalah permata yang menggiurkan yang digali oleh HBO yang akhirnya pindah ke DAZN setelah jaringan kabel premium menyerah pada tinju pada tahun 2018. Golovkin menandatangani kontrak enam pertarungan, tiga tahun dengan DAZN pada Maret 2019 yang dijamin akan membayar artis KO setidaknya delapan digit pertarungan dan hingga USD100 juta secara keseluruhan.

Paket Golovkin juga mencakup ekuitas perusahaan di DAZN dan tanggal yang dijamin untuk menggelar acara Promosi GGG di jaringan OTT – acara yang jarang terjadi. Golovkin yang berusia 40 tahun telah bertarung empat kali di DAZN sejak Juni 2019 melawan Steve Rolls, Sergiy Derevyanchenko, Kamil Szeremeta, dan Ryota Murata.

Golovkin (42-1-1, 37 KO) akhirnya akan mendapatkan pertarungan yang dijanjikannya sejak menandatangani kesepakatan dengan layanan streaming ketika dia menghadapi Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan trilogi untuk gelar kelas menengah super yang tak terbantahkan pada 17 September di the T-Mobile Arena di Las Vegas dengan DAZN bayar per tayang.

Pertarungan ketiga memakan waktu empat tahun dalam proses mewujudkannya. Pasangan ini bertarung untuk hasil imbang pada tahun 2017 dan Canelo mencuri kemenangan pada 2018 dengan mencetak angka mutlak. Banyak yang berdebat Golovkin lebih pantas memenangkan kedua pertarungan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2724 seconds (11.252#12.26)