Gregoria Mariska Tak Sangka Sikat Ratu Bulu Tangkis Dunia Akane Yamaguchi Cuma 2 Gim

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:03 WIB
loading...
Gregoria Mariska Tak Sangka Sikat Ratu Bulu Tangkis Dunia Akane Yamaguchi Cuma 2 Gim
Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan pada laga pembuka Malaysia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan pada laga pembuka Malaysia Open 2022 . Gregoria menyingkirkan tunggal putri ranking satu dunia Akane Yamaguchi pada babak 32 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (28/6/2022).

Gregoria mengaku tidak menyangka bisa menumbangkan bintang bulu tangkis Jepang. Apalagi, tunggal putri andalan Indonesia itu langsung menguasai jalannya pertandingan sejak gim pertama. Alhasil, ia mampu memenangkan laga dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Luar Biasa! Gregoria Mariska Sikat Akane Yamaguchi

Usai pertandingan, Grego -sapaan akrab Gregoria Mariska- tidak menyangka bisa mengalahkan Yamaguchi. Menurutnya, tunggal putri andalan Jepang itu tidak bermain seperti biasanya.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim,” kata Gregoria dilansir dari rilis resmi PBSI, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Duet Jerman

“Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," sambungnya.

Lebih lanjut, pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu mengungkapkan kunci kemenangannya atas Yamaguchi. Gregoria mengatakan, menguasai pertandingan di gim pertama adalah kunci kesuksesannya.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan,” ujarnya.

“Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (11.97#12.26)