Tiga daerah berebut jadi tuan rumah Pomnas

Minggu, 01 Desember 2013 - 19:59 WIB
Tiga daerah berebut jadi tuan rumah Pomnas
Tiga daerah berebut jadi tuan rumah Pomnas
A A A
Sindonews.com - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) telah berakhir pada 1 Desember 2013 kemarin. Seperti pada Pomnas sebelumnya, di akhir masa penyelenggaraan muncul nama-nama daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Pomnas berikutnya.

"Dari yang kami tahu, sudah ada tiga daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Pomnas ke-14 tahun 2015 mendatang. Ketiganya ialah DKI Jakarta, Nanggro Aceh Darussalam dan Sumatera Barat. Untuk penentuannya sendiri akan dilakukan oleh pengurus pusat Bapomi seperti halnya dua tahun kemarin saat DIY mengajukan diri sebagai tuan rumah," ujar Humas Pomnas DIY Anwar Effendy Minggu (1/12).

Dikatakan Anwar, daerah yang inginmengajukan diri sebagai tuan rumah Pomnas selanjutnya telah diminta untuk mengajukan proposal ke PP Bapomi sampai batas waktu akhir tahun ini. Menurutnya, PP Bapomi kemudian akan melakukan seleksi dan penetapan tuan rumah berdasarkan kelayakan proposal calon tuan rumah.

"Pelaksanaan Pomnas kali ini secara umum baik dan tidak mengalami kendala berarti. Kami berharap pelaksanaan Pomnas 2015 dimana pun nantinya dilaksanakan bisa jauh lebih baik dan makin meningkat kualitasnya, baik penyelenggaraan maupun prestasi atletnya," imbuhnya.

Ketiga daerah yang mengajukan diri tersebut belum pernah menjadi tuan rumah Pomnas sejak diselenggarakan pertama kali pada 1990 dengan periode dua tahunan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)