Hasil AFC Cup 2022, Bali United vs Kaya Iloilo FC: Sundulan Jajang Mulyana Bikin Serdadu Tridatu Menang

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:06 WIB
loading...
Hasil AFC Cup 2022, Bali United vs Kaya Iloilo FC: Sundulan Jajang Mulyana Bikin Serdadu Tridatu Menang
Bali United berhasil mengalahkan Kaya Iloilo FC dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup G AFC Cup 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (30/6/2022) / Foto: Bali United
A A A
GIANYAR - Bali United berhasil mengalahkan Kaya Iloilo FC dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup G AFC Cup 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (30/6/2022). Gol semata wayang itu tercipta lewat aksi Jajang Mulyana di menit 25.

Sejak awal babak pertama dimulai, pasukan Bali United dengan gercep berinisiatif menguasi bola. Tim besutan Stefano Cugurra itu tampil lebih percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Alhasil, mereka kerap mengancam lini pertahanan Kaya FC.

Terbukti, Serdadu Tridatu hamper saja bisa mencetak gol pembuka. Muhammad Rahmat melakukan tendangan salto di menit ke-7 ke gawang Kaya FC. Sayangnya, sepakan kerasnya sambil terbang itu masih mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Kaya FC.

BACA JUGA: DPR Terima Surpres Permohonan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Tak ingin tinggal diam, Kaya FC juga menebar ancaman ke gawang Bali United melalui Ryo Fujii di menit ke-15. Beruntungnya, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Muhammad Ridho.

Secara mengejutkan, Bali United sukses mencetak gol pembuka melalui Jajajang Mulyana di menit ke-25. Ia mencetak gol dengan sundulan kepalanya usai mendapatkan umpan manis dari hasil servis tendangan bebas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Serdadu Tridatu.

Sementara itu, Kaya FC sebetulnya hamper bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27. Pasalnya, penjaga gawang Muhammad Ridho melakukan blunder. Namun, beruntungnya gawang Bali United masih aman dari kebobolan.

BACA JUGA: Mengejutkan! Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan Indonesia dari Timnas Indonesia U-19

Hingga menit ke-40, pertandingan berjalan dengan tempo yang sedang. Kedua tim masih saling menyerang dan berusaha mencetak gol. Namun, upaya mereka kandas digagalkan oleh barisan pertahanan tim masing-masing. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Bali United.

Memasuki babak kedua, Kaya FC langsung bergegas menebar ancaman ke gawang Muhammad Ridho. Mereka hampir membobol jala gawang Bali United melalui tembakkan keras Sandro Reyes di menit ke-49. Beruntungnya, Muhammad Ridho dengan sigap berhasil menepis bola.

Sementara itu, pasukan Bali United juga terus melancarkan serangan demi menggandakan kedudukan. Irfan Jaya dan kolega kerap merepotkan barisan pertahanan Kaya FC dengan permainan cepatnya. Namun, usaha mereka masih bisa dikandaskan oleh pemain Kaya FC hingga menit ke-70.



Kali ini, Bali United memiliki peluang di menit ke-75 melalui Spasojevic. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalty. Sayangnya, sepakan kaki kanannya itu masih menyamping di kiri gawang Kaya FC.

Tim besutan Stefano Cugurra itu kembali berpeluang untuk mencetak gol melalui sontekan Irfan Jaya. Namun, tendangannya masih bisa dihalau kipper Kaya FC meskipun terjebak posisi offside.

Pertandingan kembali berlanjut dengan tempo yang agak lamban hingga menit ke-90. Meski kedua tim mendapatkan sejumlah peluang, namun belum bisa dikonversikan menjadi gol. Skor pun tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Bali United hingga peluit panjang dibunyikan
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1730 seconds (11.97#12.26)