Petarung Indonesia Masuk 5 Laga MMA Terbaik di ONE Championship Sepanjang Pertengahan 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
A A A
Rivalitas lama antara dua legenda Jepang Yoshihiro Akiyama dan Shinya Aoki akhirnya terselesaikan dalam laga luar biasa di ONE X, 26 Maret 2022. Seperti adu mulut keduanya yang berlangsung panas sejak lama, laga ini berjalan dramatis dari satu titik ke titik lainnya saat mereka berhadapan di dalam arena. Aoki menutup jarak dengan “Sexyama” di awal, mendesak lawannya ke dinding Circle lalu naik ke punggungnya. Kemenangan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu bagi Aoki, yang pernah menyabet gelar juara dunia ONE Lightweight. Sayang, keunggulannya itu tak mampu diselesaikan dengan sempurna. Lewat pukulan bertubi-tubi dan serangan lutut pamungkas, Akiyama membalasnya dan menang TKO pada awal ronde kedua.

4. Danial Williams vs Namiki Kawahara

Setelah menjajal ONE Super Series, Danial Williams kembali ke MMA. Mantan Juara Dunia WMC Muay Thai ini menang KO atas Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke pada Februari lalu sebelum beraksi selama tiga ronde penuh melawan Juara DEEP Strawweight Namiki Kawahara di ONE 156 dua bulan kemudian. Sejak awal, Williams menggunakan senjata stand-up kuatnya selama ronde pembuka, dia mengenai Kawahara dengan tendangan rendah, hook kiri dan straight kanan. Di satu titik, dia bahkan menyapu grappler asal Jepang ini. Di ronde akhir, sebuah pertukaran liar pun terjadi. Kawahara bahkan mendaratkan sebuah takedown terakhir, tapi Williams tak ingin mengalah dan akhirnya meninggalkan Circle dengan sebuah kemenangan lewat putusan mutlak.

5. Senzo Ikeda vs Elipitua Siregar

Senzo Ikeda dan Elipitua Siregar menjalani aksi MMA ciamik dalam laga tiga ronde keras di ONE: HEAVY HITTERS pada 14 Januari 2022 lalu. Ikeda datang sebagai mantan petinju profesional , sedangkan Elipitua sebagai Juara Gulat Indonesia. Namun, keduanya menunjukkan berbagai elemen dari kemampuan mereka saat beraksi di atas arena. Jalannya pertarungan juga sangat keras, khususnya saat Ikeda melontarkan serangan menyeluruh ke arah tubuh rivalnya di ronde terakhir. Elipitua berusaha dengan kemampuan terbaiknya untuk bertahan. Namun, akumulasi dari pukulan keras Ikeda terlalu sulit diatasi. Pada akhirnya Ikeda meraih kemenangan TKO setelah aksi jual beli serangan selama 12 menit.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)