Neymar Tak Laku Dijual, Ini yang Dilakukan PSG

Sabtu, 02 Juli 2022 - 21:03 WIB
loading...
Neymar Tak Laku Dijual, Ini yang Dilakukan PSG
PSG kesulitan menjual Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Imbasnya, jawara Liga Prancis itu terpaksa mengaktifkan opsi perpajangan kontraknya. Foto: goal
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) kesulitan menjual Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Imbasnya, jawara Liga Prancis itu terpaksa mengaktifkan opsi perpajangan kontraknya hingga 2027.

Baca Juga: Bidik Gelar Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Enggan Remehkan Rival di Grup A

Neymar memang sedang dirumorkan akan dilepas PSG. Padahal, kontrak penyerang asal Brasil itu masih berlaku hingga 30 Juni 2025.

PSG konon siap untuk melepas pemain yang lima tahun lalu dibeli seharga 222 juta euro dari Barcelona itu. Namun, klub-klub yang ingin mendatangkan Neymar tentunya harus punya modal besar.

Sebab, pemain berusia 30 tahun itu akan dibanderol mahal. Nyatanya, menurut transfermarkt, harga pasarnya masih berkisar 75 juta euro.

Belum lagi gaji yang selangit, mencapai 47,36 juta euro per tahun. Akibatnya, sampai saat ini belum ada yang mau membelinya. Bisa dikatakan Neymar tidak laku dijual.

Sampai sekarang belum ada klub yang memberikan penawaran resmi kepada PSG. Alhasil, Les Parisien terpaksa mengurungkan niat untuk melepas Neymar. Mereka bahkan telah mengaktifkan perpanjangan kontraknya.

Ini berarti, secara otomatis kontrak yang seharusnya berakhir pada 2025, akan diperpanjang selama dua tahun. Dengan demikian, Neymar bakal terus bertugas di Parc des Princes hingga 2027.

Baca Juga: Barcelona Resmi Pulangkan Luuk de Jong dan Adama Traore

Ini menjadi keuntungan bagi Neymar. Sebab, pemain berspostur 175 cm itu masih penasaran ingin merebut gelar Liga Champions bersama PSG.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2977 seconds (10.101#12.26)