4 Tim Sepak Bola yang Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Salah Satunya Tembus Piala Dunia

Senin, 04 Juli 2022 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Saat itu, Korea Selatan sempat tampil mengejutkan setelah mengalahkan Jerman. Sayangnya, kala itu Son Heung Min dan kolega gagal lolos dari fase grup.

3. Timnas Indonesia
4 Tim Sepak Bola yang Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Salah Satunya Tembus Piala Dunia

Pada 28 Desember 2019, PSSI menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kala itu, dia menggantikan Simon McMenemy yang meraih hasil buruk dalam kepelatihannya.

Dengan masuknya STY, harapan besar pecinta sepak bola Indonesia perlahan kian terang. Tak hanya menukangi timnas senior, dia juga turut menjadi pelatih Timnas U 19 hingga Timnas U 23.

Sampai saat ini, Shin Tae-yong sendiri sudah mencatatkan beberapa prestasi. Dari runner-up Piala AFF 2020, Medali Perunggu SEA Games 2021 cabor sepak bola U-23, serta yang terbaru adalah membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Prestasi ini merupakan penantian panjang setelah terakhir kali Timnas lolos Piala Asia pada 2007.

4. Brisbane Roar
4 Tim Sepak Bola yang Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Salah Satunya Tembus Piala Dunia

Selain beberapa tim di atas, Shin Tae-yong juga pernah melatih Brisbane Roar. Hanya saja, bukan sebagai pelatih utama melainkan sebagai asisten manajer. Masa kerjanya berlangsung pada tahun 2005 hingga 2008.

Fakta menarik lain adalah tim inilah yang menjadi tonggak awal karier kepelatihan Shin Tae-yong. Terbukti setelahnya STY menjadi manajer yang hebat dan meraih prestasi yang cukup membanggakan.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)