Tak sia-sia, pakai dana sendiri vovinam sumbang emas

Jum'at, 20 Desember 2013 - 16:18 WIB
Tak sia-sia, pakai dana sendiri vovinam sumbang emas
Tak sia-sia, pakai dana sendiri vovinam sumbang emas
A A A
Sindonews.com - Bertarung pada cabang olahraga Vovinam di nomor Song Luyen Kiem, duet atlet putri Indonesia pulang dengan hasil membanggakan sekaligus memberikan kehormatan tertinggi bagi bangsa ini.

Bertanding di Zeyar Thiri Indoor Stadium, Myanmar, Jumat (20/12), bendera Merah-Putih dikerek hingga tiang tertinggi dan lagu kebangsaan Indonesia berkumandang yang menggemakan arena pertandingan. Pasalnya, Luh Gede Arista Dewi yang duet dengan Ni Made Ratna Dewi, mampu mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

Duet Indonesia ini mampu mengoleksi 269 angka diatas raihan poin atlet Vietnam atas nama Le Cam Xuan Hua/Thi Kim Thuy Mai yang hanya mengoleksi 266 poin sekaligus membawa pulang medali perak. Sedangkan medali perunggu diperoleh wakil tuan rumah Nay Zar Win/Nway Oo Khin yang mengemas 261 poin.

Tim cabang olahraga vovinam akhirnya mampu membuktikan dirinya mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Merah-Putih di SEA Games XXVII 2013 Myanmar ini, kendati rela mengucurkan dana sendiri untuk memberangkatkan atletnya untuk tampil di pesta olahraga dua tahunan negara-negara ASEAN tersebut.

Sebelumnya pernah ada wacana, bahwa cabang olahraga ini sempat dinyatakan dicoret dalam kontingen Merah-Putih menuju SEA Games XXVII Myanmar, oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI), perihal dana yang tidak mencukupi.

Kala itu, usaha keras pengurus vovinam memberangkatkan atletnya menuju SEA Games XXVII Myanmar tidak main-main. Walau diancam tidak dikucurkan dana pemberangkatan menuju Myanmar, itu semua tidak mempengaruhi upaya keras cabang olahraga ini menuju Myanmar, ternyata kini mereka mampu memberikan kehormatan tertinggi untuk Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3861 seconds (0.1#10.140)