Kempo putra sumbang 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu

Jum'at, 20 Desember 2013 - 16:53 WIB
Kempo putra sumbang 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu
Kempo putra sumbang 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu
A A A
Sindonews.com - Cabang olahraga Kempo yang bermain di National Indoor Stadium, Yangon, Jumat (20/12), mampu memberikan empat medali bagi kontingen Indonesia, di ajang SEA Games XXVII 2013 Myanmar, yakni dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas bagi Indonesia di peroleh berkat kerjasama yang apik dari delapan atlet Merah-Putih yang turun pada nomor Embu Grup 8 Kenshi, yang mampu meraih total poin sebanyak 274.

Mereka adalah Carli Matatar, Erik Syahputra, Haggis Mugara Avdallah, Jems Adi Pah, Muhammad Asyfat Sarangan, Dany Prihandoko Pratama, Rfki Andrian Thohir, serta Rohmat. DItempat kedua pada nomor ini diisi oleh kontingen Timor Leste, dengan raihan angka 265 serta di tempat ketiga diisi Myanmar dengan mengoleksi 262 poin.

Emas kedua yang disumbangkan bagi Merah-Putih dari cabang olahraga ini diciptakan melalui pertarungan yang keras dari atlet Yules, yang tampil pada nomor Randori putra 65 Kg. Sedangkan medali perak dan perunggu pada nomor ini di bawa pulang oleh atlet Laos dan Timor Leste bersama Kamboja.

Pada nomor embu pasangan putra Kyu Kenshi, duet atlet Indonesia, Anggi dan Iqbal, harus puas pada medali perak. Timor Leste mampu meraih emas, sedangkan medali perunggu dibabat Myanmar.

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya atas nama Ronald, harus puas pada medali perunggu pada nomor Randori putra 55 Kg, bersama dengan atlet Vietnam. Sedangkan medali emas pada nomor ini di ambil Myanmar dan perak dibawa pulang Laos.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)