Amuk 5 Gol Striker Timnas Indonesia U-19 Jawab Kritikan Shin Tae-yong

Sabtu, 09 Juli 2022 - 11:01 WIB
loading...
Amuk 5 Gol Striker Timnas Indonesia U-19 Jawab Kritikan Shin Tae-yong
Amuk 5 Gol Striker Timnas Indonesia U-19 Jawab Kritikan Shin Tae-yong
A A A
Striker Timnas Indonesia U-19 mengamuk dengan mencetak lima gol saat menang 5-1 atas Timnas Filipina U-19 di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Lima gol, tiga di antaranya hat-trick Rabbani Tasnim menjadi pembuktian striker Timnas Indonesia U-19 setelah sehari sebelumnya Shin Tae-yong minta rekomendasi bomber haus gol.



Shin Tae-yong secara terang-terangan meminta kepada media untuk merekomendasikan striker haus gol. Pelatih asal Korea Selatan itu geregetan dengan minimnya kontribusi striker Timnas Indonesia U-19 yang gagal mencetak gol saat melawan Vietnam dan Thailand U-19. ''Jadi, saya minta tolong, jika ada striker yang bagus, tolong rekomendasikan kepada kami,''kata Shin Tae-yong.

Seakan ingin menjawab kritikan sang pelatih, Rabbani Tasnim mencetak hat-trick saat Timnas Indonesia U-19 menggulung Filipina U-19 dengan skor 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022) malam. Rabbani mengamuk dengan mencetak tiga gol pada menit ke-13, 41', melalui titik penalti, dan 49'. Dua gol lainnya disumbangkan Alfriyanto Nico pada menit ke-26 dan ditutup striker Razzaa Fachrezi (70').

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menang besar 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A. Tujuh gol Timnas Indonesia saat itu dicetak Razzaa yang membuat empat gol ditambah sumbangan Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico.

Namun, saat melawan tim kuat seperti Vietnam dan Thailand, striker Garuda Nusantara melempem tidak bisa mencetak gol.
Kegagalan striker Timnas Indonesia U-19 mencetak gol ke gawang Vietnam dan Thailand itulah yang membuat Shin Tae-yong mengungkapkan keluhannya mengenai tumpulnya cakar Garuda Nusantara.



Dengan tambahan 5 gol tersebut, Garuda Nusantara mengemas 12 gol dan kemasukan 1 gol yang menempatkan diri di peringkat ketiga Grup A dengan nilai 8 dari empat laga. Posisi pertama dan kedua ditempati Vietnam dan Thailand yang sama-sama meraih 10 poin.

Penentuan siapa yang lolos ke semifinal akan dilihat dari hasil laga terakhir Grup A yang dimainkan Minggu besok (10/7/2022). Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar U-19 dan Vietnam U-19 melawan Thailand U-19. Timnas Indonesia U-19 harus menang melawan Myanmar U-19 jika ingin lolos ke semifinal dan tidak bergantung hasil Thailand vs Vietnam yang saling bunuh di laga lain Grup A.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)