Sehari Diumumkan, Elkan Baggott Jadi Starter Gillingham FC vs Dover Athletic

Sabtu, 09 Juli 2022 - 20:02 WIB
loading...
Sehari Diumumkan, Elkan Baggott Jadi Starter Gillingham FC vs Dover Athletic
Elkan Baggot langsung jadi starter sehari setelah diumumkan sebagai pemain anyar Gillingham FC/Foto/Twitter
A A A
DOVER - Elkan Baggot langsung jadi starter sehari setelah diumumkan sebagai pemain anyar Gillingham FC. Pelatih Gillingham Neil Harris menurunkan bek timnas Indonesia itu sebagai starter melawan Dover Athletic dalam laga uji coba di Crabble Athletic Ground, Inggris, Sabtu (9/7/2022) malam WIB.

Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke klub League Two atau Divisi IV Liga Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town , Jumat (8/7/2022). Pemain blasteran Indonesia-Inggris itu dipinjam selama setahun dan sudah ikut berlatih pada Jumat.

Baca juga: Elkan Baggott Dipinjam Gillingham FC, Ipswich Town Doakan Terbaik

“Sebanyak enam trialist dalam skuad hari ini, empat di antaranya menjadi starter. Pemain baru, Elkan Baggott, ada di dalamnya,” tulis keterangan Gillingham FC dalam akun twitternya (@TheGillsFC), Sabtu (9/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, Elkan memang sudah memperpanjang kontrak di Ipswich Town hingga tahun 2025. Meski begitu, The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- memutuskan untuk meminjamkan Elkan demi mendapatkan menit bermain lebih.

Baca juga: Menghitung Peluang Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

“Elkan Baggott telah bergabung dengan klub Liga Dua (Inggris) Gillingham dengan status pinjaman selama satu musim,” tulis keterangan Ipswich Town dalam laman resminya, dikutip pada Sabtu (9/7/2022).

“Bek, yang menandatangani kontrak tiga tahun baru di Town bulan lalu, akan menghabiskan musim 2022-23 di Kent dengan tujuan mengambil menit reguler dengan Gillingham FC,” sambung keterangan itu.

Lebih lanjut, Ipswich Town berharap pemain berusia 19 tahun itu dapat menunjukkan tajinya di Priestfield Stadium (markas Gillingham FC). The Tractor Boys pun membocorkan tanggal kemungkinan debut Elkan di Gillingham FC.

“Pemain berusia 19 tahun itu bisa melakukan debut kompetitifnya untuk Gillingham dalam pertandingan pertama musim ini di AFC Wimbledon pada hari Sabtu, 30 Juli (2022),” tulis Ipswich Town.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Elkan selama berada di Priestfield Stadium,” tambah Ipswich Town mendoakan keberhasilan Elkan.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.55#12.26)