ONE 160 Hadirkan Dua Laga Kejuaraan Dunia ONE Championship

Sabtu, 09 Juli 2022 - 22:30 WIB
loading...
ONE 160 Hadirkan Dua Laga Kejuaraan Dunia ONE Championship
Daftar lengkap laga ONE 160 telah telah resmi dirilis. Ajang seni bela diri akbar yang digelar di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (26/8/2022), akan menampilkan dua laga seru di kejuaraan dunia MMA / Foto: Istimewa
A A A
SINGAPURA - Daftar lengkap laga ONE 160 telah telah resmi dirilis. Ajang seni bela diri akbar yang digelar di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (26/8/2022), akan menampilkan dua laga seru di kejuaraan dunia MMA.

Dalam laga puncak, Juara Dunia ONE Lightweight dari Korea Selatan, Ok Rae Yoon, akan mempertahankan gelarnya dari bidikan sang penguasa sebelumnya, Christian Lee. Laga puncak lainnya akan menampilkan aksi Juara Dunia ONE Featherweight, Thanh Le, yang akan menghadapi penantang teratas dari Tiongkok, Tang Kai.

Laga Ok Rae Yoon menghadapi Christian Lee melanjutkan rivalitas keduanya yang dimulai pada September tahun lalu. Dalam ajang bertajuk ONE : REVOLUTION, Christian harus rela kehilangan gelar usai berperang selama lima ronde dengan sang penantang. Namun, Christian tidak sependapat dengan keputusan para juri dan bersikeras bahwa ia adalah pemenangnya.

BACA JUGA: Oleksandr Usyk Berenang 5 Jam Sehari demi Taklukkan Anthony Joshua

Kini, di puncak gelaran ONE 160, Christian akan mendapat kesempatan kedua untuk melakukan penebusan sekaligus peluang untuk merebut kembali sabuk emasnya.

Sementara itu, laga antara Thanh Le dan juga Tang Kai juga tak kalah panas. Sejauh ini, Thanh Le selalu menang cepat saat berlaga di ONE. Ia telah meraih lima kemenangan yang semuanya diraih lewat KO atau TKO.

Atlet Amerika berdarah Vietnam ini berhasil merebut sabuk emas dari genggaman Martin Nguyen pada 2020 lalu. Pada Maret tahun ini, ia mampu mempertahankan gelar dengan menghempaskan Garry Tonon pada ronde pertama.

BACA JUGA: Derek Chisora Adu Kepala Kubrat Pulev, Nyaris Tawuran di Panggung

Di sisi lain, Tang Kai adalah petarung berbahaya yang tengah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun. Ia mengancam akan memutus catatan manis Thanh Le dan mengirimnya ke masa pensiun.

Sebelum dua laga puncak, penantang teratas divisi flyweight Muay Thai Superlek Kiatmoo9 akan bertemu dengan penantang kelima teratas Walter Goncalves dalam babak semifinal turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)