Francesco Bagnaia: Desmosedici GP21 Cocok untuk Pembalap Pemula Ducati

Minggu, 10 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
Francesco Bagnaia: Desmosedici GP21 Cocok untuk Pembalap Pemula Ducati
Francesco Bagnaia menyebut motor Desmosedici GP21 cocok untuk pembalap pemula/Foto/motorsport.com
A A A
BOLOGNA - Francesco Bagnaia mengungkap keberhasilan timnya di MotoGP 2022 sejauh ini. Pembalap Ducati Lenovo itu menyebut motor Desmosedici GP21 cocok untuk pembalap pemula di pabrikan asal Italia tersebut.

Ducati menurunkan empat tim di ajang MotoGP 2022, yakni Ducati Lenovo, Pramac Racing, Gresini Racing dan Mooney VR46.



Pabrikan asal Italia itu pun memberikan beberapa versi Desmosedici untuk delapan pembalapnya. Namun, Bagnaia menyoroti performa para pembalap Ducati yang menggunakan Desmosedici GP21.

Pecco -sapaan Bagnaia- menambahkan, beberapa pengguna Desmosedici GP21 adalah pembalap pemula. Namun, mendapatkan hasil bagus dan motor tersebut cocok untuk pembalap Ducati yang baru memulai karier di MotoGP.



"Jika Anda melihat hasil dari para pembalap dengan GP21, beberapa dari mereka pemula, Anda dapat melihat bahwa itu adalah motor yang bagus untuk para pembalap. Mulai di kelas MotoGP," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Sabtu (9/7/2022).

Pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan sejak musim lalu, Desmosedici GP21 sudah tampil kompetitif. Bagnaia pun membandingkan dengan pertama kalinya tampil di MotoGP 2019 bersama Ducati tidak memiliki motor sebagus itu.

“Motornya sudah sangat kompetitif tahun lalu. Ketika saya melakukan musim rookie saya di MotoGP pada 2019, motor saya tidak sebagus yang ini," ucapnya.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) menjadi pengguna Desmosedici GP21 yang mendapatkan hasil bagus di musim ini. Bastianini menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 106 poin dari tiga podium dan tiga kemenangan.

Sementara Bezzecchi berhasil meraih podium pertamanya di Sirkuit Belanda pada Minggu (26/6/2022). Kedua pembalap tersebut pun bisa mendapatkan hasil lebih bagus, karena masih banyak balapan yang belum dimainkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)