Jelang vs Celta, Kondisi Barcelona Sempurna untuk Pertahankan Gelar La Liga

Jum'at, 26 Juni 2020 - 18:04 WIB
loading...
Jelang vs Celta, Kondisi Barcelona Sempurna untuk Pertahankan Gelar La Liga
Gelandang Barcelona asal Cile Arturo Vidal meyakini timnya dalam kondisi sempurna untuk mempertahankan gelar La Liga/Foto/Marca
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona asal Cile Arturo Vidal meyakini timnya dalam kondisi sempurna untuk mempertahankan gelar La Liga tiga musim beruntun. Menurutnya, hubungan yang didekat antara angggota tim menjadi faktor penting sukses Barcelona.

Barcelona di posisi kedua klasemen La Liga 2019/2020 dengan 68 poin, setara dengan raihan pemuncak klasemen Real Madrid yang unggul head-to-head. ( ).

Awalnya Barcelona memimpin dua angka saat La Liga 2019/2020 dilanjutkan bulan ini. Namun, keunggulan itu menguap setelah Blaugrana bermain 0-0 melawan Sevilla Jumat pekan lalu. Real Madrid memenangkan empat laga terakhir sejak restart.

Pasukan Quique Setien memenangi pertandingan terakhir mereka di kandang melawan klub Athletic Bilbao untuk menekan Madrid. Tapi, skuat Zinedine Zidane mempertahankan keunggulan mereka dengan mengalahkan Mallorca 2-0, Rabu lalu. ( )

Situasi itu tak membuat Barcelona gemetar. Vidal optimistis Barca dapat menangani kerasnya jadwal yang akan membuat mereka memainkan tujuh pertandingan liga dalam waktu tiga pekan.

"Karena pertandingan semakin dekat, kami perlu menggunakan waktu sebaik mungkin untuk memastikan kami masuk ke pertandingan berikutnya dalam bentuk terbaik," kata Vidal kepada FOX Sports. ( ).

"Saya pikir, kami dalam kondisi sempurna untuk menjadi juara. Suasana hebat di antara tim adalah faktor penting. Kita semua menjadi teman dekat dan itu membantu di lapangan. Ini sangat penting, sebab itu benar-benar ditunjukkan. Saya senang."

Musim Barca tidak akan berakhir ketika kampanye La Liga mereka berakhir di Deportivo Alaves pada akhir pekan 18-19 Juli.

Sementara jelang dijamu Celta Vigo di Abanca Balaidos, Sabtu (27/6/2020), Barcelona masih tanpa Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong absen karena cedera, sementara Sergio Busquets diskors karena kartu kuning yang dia dapatkan saat melawan Athletic Bilbao.

Sergi Roberto tetap diragukan dengan masalah tulang rusuk. Kemungkinan Nelson Semedo akan mempertahankan posisinya melawan Celta, dan Ivan Rakitic dapat mengambil tempat Busquets untuk permainan ini, meski Riqui Puig juga akan berada dalam pemikiran Setien. Atau Rakitic dan Puig bisa saja menjadi starter saat spekulasi seputar masa depan Arthur berlanjut.

Striker Uruguay Luis Suarez bisa saja disimpan Setien untuk bentrokan melawan Atletico Madrid pada 30 Juni. Pilihan di depan Martin Braithwaite atau Ansu Fati berpotensi berjuang di lini depan, berkolaborasi dengan Antoine Griezmann dan Lionel Messi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)