Mick Schumacher Pembalap Terbaik Pilihan Penggemar Formula 1

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:35 WIB
loading...
Mick Schumacher Pembalap Terbaik Pilihan Penggemar Formula 1
Pembalap Haas, Mick Schumacher terpilih menjadi Driver of The Day alias pembalap terbaik pilihan fans dalam balapan di F1 GP Austria 2022 / Foto: givemesport
A A A
SPIELBERG - Pembalap Haas, Mick Schumacher terpilih menjadi Driver of The Day alias pembalap terbaik pilihan fans dalam balapan di F1 GP Austria 2022. Schumacher pun terlihat sangat girang dengan prestasi terbaik yang ditorehkannya itu.

Melaju di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (10/7/2022), Schumacher mampu menunjukkan kecepatannya sejak awal balapan. Meski bersaing ketat di barisan tengah, dia akhhirnya sukses finis di posisi enam.

Hasil tersebut merupakan pencapaian terbaik dalam kariernya dan juga poin keduanya di F1. Hebatnya lagi, poin tersebut datang hanya sepekan setelah pembalap asal Jerman itu meraih poin perdananya pada balapan GP Inggris 2022.

BACA JUGA: Hasil F1 GP Austria 2022: Duel Sengit, Charles Leclerc Patahkan Dominasi Verstappen

Oleh karena itu, para fans balapan jet darat terelite di dunia itu memilih Schumacher sebagai pembalap terbaik hari itu. Dia pun merasa sangat senang dengan status yang disandangnya tersebut.

"Itu sangat bagus. Saya bertanya-tanya kapan itu datang. Saya pikir itu mungkin di Silverstone, tapi jelas ini adalah hal yang hebat jadi terima kasih banyak!" kata Schumacher dilansir dari Express, Senin (11/7/2022).

Pembalap berusia 23 tahun itu datang ke F1 dengan memikul beban yang berat di pundaknya. Sebab, sang ayah, Michael Schumacher, merupakan seorang juara dunia F1 tujuh kali, yang namanya sudah terukir dalam sejarah.

BACA JUGA: Evaluasi Paruh Musim MotoGP 2022: Aleix Espargaro Sebut Seri Assen Terbaik, Catalunya Terburuk

Musim pertamanya di F1 2021 pun tak berjalan dengan baik dengan tak satu pun poin bisa diraihnya. Namun, kini Mick mulai menemukan kepercayaan dirinya dan yakin bahwa sekarang dia menuju ke arah yang benar.

"Sebagai atlet, Anda selalu mengejar tekanan itu mendapatkan poin di Silverstone adalah apa yang saya butuhkan untuk menyalakan kembang api seperti ini. Saya pikir kami menuju ke arah yang benar,"ujar pembalap kelahiran Swiss itu

Dengan hasil di Red Bull Ring, Mick kini telah mengumpulkan 12 poin di F1 2022. Namanya pun perlahan-lahan naik di klasemen sementara dan kini duduk di posisi 15.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)