Banyak yang Sakit, Lewis Hamilton Cemas Covid-19 Mewabah Lagi

Selasa, 12 Juli 2022 - 23:00 WIB
loading...
Banyak yang Sakit, Lewis Hamilton Cemas Covid-19 Mewabah Lagi
Lewis Hamilton dihantui ketakutan terkait Formula 1 (F1) GP 2022. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu cemas wabah Covid-19 akan merebak lagi di seluruh dunia. Foto: motorsportmagazine
A A A
LONDON - Lewis Hamilton dihantui ketakutan terkait Formula 1 (F1) GP 2022. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu mengaku cemas wabah Covid-19 akan merebak lagi di seluruh dunia.



Pandemi Covid-19 sejatinya belum usai. Namun, penurunan kasus di beberapa negara membuat pemerintah setempat melonggarkan sejumlah aturan protokol kesehatan dan kembali hidup normal.

Hamilton yang pernah terpapar sangat cemas virus itu akan merebak lagi. Sebab, pembalap asal Inggris melihat beberapa orang di sekitarnya kembali terpapar Covid-19.

“Saya telah memperhatikan banyak orang di sekitar saya jatuh sakit dan saya sama sekali tidak ingin sakit lagi. Saya sudah mengalaminya dua kali dalam hidup saya di tahun-tahun ini,” kata Hamilton dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Saya telah memperhatikan bahwa banyak orang di sekitar saya, banyak teman saya mengirimi saya pesan untuk memberi tahu saya bahwa mereka memiliki Covid dan beberapa dari mereka jauh lebih buruk daripada yang lain,” sambungnya.

Jawara F1 GP tujuh kali itu mengatakan enggan terjangkit lagi Covid-19. Apalagi, penyakit ini bisa mempengaruhi jalannya F1 GP 2022. Karena itu, dia menegaskan akan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tidak ada yang memakai masker, jadi saya pasti memakainya ketika berada di sekitar orang. Saya mendorong orang untuk melakukan apa yang mereka inginkan, tetapi pada akhirnya ini tentang kesehatan mereka sendiri,” ujar Hamilton.

“Tapi saya ingin pulang dengan sehat dan saya tidak ingin terkena penyakit lagi. Saya ingin bisa bangun, berlatih dan melakukan hal-hal yang saya sukai dan selalu saya lakukan," lanjutnya.

Disisi lain, Hamilton sekarang tengah berupaya memangkas defisit poin di klasemen F1 GP 2022. Sebab, pada balapan terbaru di GP Austria, dia bisa menyabet podium ketiga.



"Saya mencoba, jika saya bisa, untuk menjaga orang yang saya cintai juga aman, ketika saya bisa, ketika saya bersama mereka. Saya tidak ingin masalah kembali,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)