Menyoal Transfer Lisandro Martinez, Ajax Dikabarkan Terima Tawaran MU

Selasa, 12 Juli 2022 - 22:03 WIB
loading...
Menyoal Transfer Lisandro Martinez, Ajax Dikabarkan Terima Tawaran MU
Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Ajax Amsterdam sudah terima tawaran Manchester United untuk melepas Lisandro Martinez / Foto: Telegraph
A A A
MANCHESTER - Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Ajax Amsterdam sudah terima tawaran Manchester United untuk melepas Lisandro Martinez. Romano menjelaskan Ajax akan melepas Martinez, karena pemainnya itu ingin meninggalkan klub di bursa transfer musim panas 2022.

MU ingin mendatangkan Martinez di bursa transfer musim panas ini. Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan The Red Devils di musim 2022/2023.

Meski sudah memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof dan Raphael Varane, tetapi pelatih Erik ten Hag masih ingin mendatangkan pemain bertahan baru. Pasalnya di musim lalu, Setan Merah memiliki pertahan buruk dengan kemasukan 57 gol dari 38 pertandingan.

BACA JUGA: Media Vietnam Panik Vietnam U-19 Terancam Dicoret dari Piala AFF U-19

Hal tersebut membuat MU ingin mendatangkan Martinez. Akan tetapi, Ajax sempat menolak tawaran Man United sebesar 50 juta Poundsterling atau sekitar Rp900 miliar.

De Godenzonen -julukan Ajax- tak ingin melepas pemainnya dengan harga yang diajukan oleh MU. Mereka ingin melepas Martinez sebesar 52 juta poundsterling atau sekitar Rp929 miliar.

Meski sempat menolak tawaran Man United, Romano mengatakan Ajax sudah menerima tawaran terbaru yang diajukan oleh Setan Merah. Ia menjelaskan Ajax memilih melepas pemainnya tersebut karena Martinez ingin meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Luapkan Kekecewaan pada Thailand U-19 dan Vietnam U-19: Apa Ini Fair Play?

"Manchester United sekarang merasa percaya diri dengan kesepakatan Lisandro Martínez. Ajax terbuka untuk membahas biaya, kontak baru diharapkan segera setelah tawaran ditolak minggu lalu," kata Romano dikutip dari Twitter, Selasa (12/7/2022).

"Lisandro, mendorong lagi dengan Ajax untuk meninggalkan klub musim panas ini," jelasnya.

Sebelumnya, Martinez dikabarkan bakal menolak untuk hadir dalam sesi latihan klub legendaris asal Belanda itu, jika dirinya tak kunjung dilepas ke MU. Kabarnya, dia ingin transfernya untuk merapat bersama Cristiano Ronaldo dkk dirampungkan dalam 48 jam ke depan.



Tentu saja, ancaman tersebut merupakan sebuah sinyal bagi Ajax untuk segera melepas Martinez ke Old Trafford. Jika tidak, bukan tidak mungkin hubungan kedua belah pihak bakal retak dan itu akan membuat performa Martinez menurun musim depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3305 seconds (0.1#10.140)