Wayne Rooney Senang Kembali ke DC United Jadi Pelatih

Rabu, 13 Juli 2022 - 08:01 WIB
loading...
Wayne Rooney Senang Kembali ke DC United Jadi Pelatih
Wayne Rooney resmi menjadi pelatih anyar DC United, Rabu (13/7/2022)/Foto/Twitter
A A A
WASHINGTON - Wayne Rooney resmi menjadi pelatih anyar DC United, Rabu (13/7/2022). Mantan bintang Manchester United itu senang kembali ke klub MLS tersebut, dimana dia banyak mencatatkan sejarah.

Rooney didatangkan DC United dari klub asal Inggris, Derby County. Musim sebelumnya, Rooney yang berusia 36 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih penuh waktu Derby County pada Januari 2021.



Dia menjalankan tugas yang sukses sebagai pelatih Interim di mana ia menavigasi klub dari dasar klasemen Kejuaraan Inggris ke tempat yang aman, menghindari degradasi dengan tiga poin.

"Senang bisa kembali ke DC United, kali ini sebagai manajer. Tak sabar untuk memulai," kata Rooney dalam akun resmi Twitter (@WayneRooney).



Rooney sebelumnya bermain dan menjadi kapten DC United di Major League Soccer (MLS) selama dua tahun dari 2018 hingga 2019. Kini, ia akan kembali ke DC United setelah dua tahun menjabat sebagai pelatih Derby County.

Kala itu, Rooney bergabung dengan DC United pada Juni 2018 sebagai Designated Player. Selama membela Si Hitam Merah -julukan DC United, Rooney tampil dalam 48 pertandingan, mencetak 23 gol dan membuat 15 assist.

Selain itu, Rooney terpilih sebagai MLS Best XI pada 2018, All-Star pada 2019, dan finalis MLS MVP pada 2018. Ia mencatatkan banyak sejarah di klub MLS tersebut.

"DC United hari ini mengumumkan bahwa Wayne Rooney telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala klub yang baru," bunyi pernyataan resmi DC United, Rabu (13/7/2022).

“Wayne adalah legenda sepak bola dan salah satu pelatih baru yang paling menarik dan dinamis dalam olahraga kami. Dia telah membuktikan dalam karir kepelatihannya yang masih muda bahwa dia tahu bagaimana memimpin sebuah grup melalui kesulitan,” ungkap Co-Chairmen DC United, Jason Levien dan Steve Kaplan.

“Dia memiliki pemahaman tentang liga kami dan apa yang diperlukan untuk menjadi sukses di Major League Soccer berkat masa tinggalnya selama dua tahun bersama kami sebagai pemain. Gairah yang dia tunjukkan saat mengenakan Hitam-Merah menggemparkan kota dan klub kami dan kami sangat bersemangat untuk menyambutnya kembali sebagai Pelatih Kepala kami," tambah pernyataan mereka.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)