Gulat dukung Permen penyatuan KOI-KONI

Senin, 27 Januari 2014 - 15:01 WIB
Gulat dukung Permen penyatuan KOI-KONI
Gulat dukung Permen penyatuan KOI-KONI
A A A
Sindonews.com - Rencana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) terkait masalah penyatuan KONI-KOI, disambut positif jajaran Pengurus Besar Pesatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI).

Menurut Sekjen PB PGSI, Sonny Santoso, dengan adanya penyatuan tersebut diharapkan tidak terjadi dualisme kepemimpinan atau tumpang tindih kebijakan dalam meningkatkan prestasi atlet menuju multi event internasional.

"Menyatukan KOI dan KONI seharusnya memang merevisi UU Sistem Keolahragaan Nasional No 3 tahun 2005. Namun tentunya Menpora mempunyai jalan lain agar penyatuan tersebut dipercepat sebelum pengiriman atlet menuju Asian Games maupun SEA Games," tutur Sonny di laman Satlak Prima, Senin (27/1).

Melalui Permen, tambah Sonny, maka penyatuan KONI-KOI sesuai dengan tugas mereka masing-masing. Diketahui, Roy Suryo sempat mengatakan bakal menerbitkan Permen tersebut di awal Februari mendatang.

Percepatan Permen ini juga lantaran pergelaran Asian Games XVII di Inheon, Korsel yang tinggal menyisakan enam bulan lagi. Begitu juga dengan pelaksanaan SEA Games XXVIII di Singapura, waktunya tinggal beberapa bulan lagi di tahun 2015.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5300 seconds (0.1#10.140)