Kemenpora Libatkan Stakeholder Olahraga di Perayaan Haornas 2022

Senin, 05 September 2022 - 18:04 WIB
loading...
Kemenpora Libatkan Stakeholder Olahraga di Perayaan Haornas 2022
Kemenpora akan melibatkan segenap stakeholder olahraga dalam perayaan Haornas ke-39 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (9/9/2022) / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kemenpora akan melibatkan segenap stakeholder olahraga dalam perayaan Haornas ke-39 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (9/9/2022). Itu sebagai simbol semangat dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, memastikan akan melibatkan puluhan ribu masyarakat pada perayaan Haornas ke-39. Dia menuturkan bahwa peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini akan berbeda dari edisi dua tahun sebelumnya yang hanya dilakukan di Jakarta dalam ruangan tertutup (indoor), yang diikuti secara virtual lantaran pandemi Covid-19.

"Kita kumpul bersama di dalam Stadion Batakan, dimana nantinya akan juga kumpul simbol-simbol stakeholder olahraga di Indonesia, seperti KONI, KOI, KORMI, NPC, SOINA, para legenda atlet yang tergabung dalam wadah IOA dan atlet berprestasi, organisasi masyarakat Inorga-inorga yang tergabung dalam Kormi, organisasi olahraga pendidikan seperti Igornas, Isori, Bapopsi dan lainnya," tutur Raden Isnanta dalam keterangan persnya, Senin (5/9/2022).

BACA JUGA: Sejalan dengan DBON, Bersama Cetak Juara Jadi Tema Perayaan Haornas Ke-39

Raden Isnanta menambahkan tak hanya itu saja, Gubernur serta Bupati dan Kementerian/Lembaga yang tercantum dalam DBON, hingga pembina dan penggerak olahraga berprestasi akan hadir di Stadion Batakan. Sehingga semangat kolaboratif dari DBON itu muncul dalam perayaan Haornas 2022 ini.

"Target 20 ribu orang akan memadati Stadion Batakan, di antaranya akan membuat kolaborasi warna yang mencerminkan semangat olahraga tidak membedakan apapun, bekerja sama dalam mencetak juara untuk Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA: Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open 2022: The Daddies dan Anthony Ginting Merosot

"Sama halnya terhadap logo Haornas 2022 yang dihiasi dengan berbagai aneka warna dan lambang Ibu Kota Nusantara (IKN), saling kait-mengait berbagai warna menyampaikan pesan harus bersama-sama dalam tujuan mencetak juara," pungkas Raden Isnanta.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)