PBSI Puas Tim Bulu Tangkis Indonesia Rebut Banyak Gelar di Tur Asia Tenggara 2022

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
PBSI Puas Tim Bulu Tangkis Indonesia Rebut Banyak Gelar di Tur Asia Tenggara 2022
PBSI puas dengan pencapaian tim bulu tangkis Indonesia selama tur Asia Tenggara 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) puas dengan pencapaian tim bulu tangkis Indonesia selama tur Asia Tenggara 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, sukses itu menjadi modal tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Rionny berharap performa tim bulu tangkis Indonesia terus konsisten. Sebanyak enam gelar juara dan empat runner-up ditorehkan wakil-wakil Indonesia selama tiga minggu berturut-turut. Pencapaian tersebut diraih pada ajang Malaysia Open dan Masters 2022, serta Singapore Open 2022 .

Baca juga: PBSI Tarik 11 Pemain, Sisakan 3 Wakil Indonesia di Taipei Open 2022

Rionny mengatakan bahwa PBSI puas dengan para wakil Indonesia selama tur Asia Tenggara tahun ini. Rionny mengapresiasi daya juang para pemain yang mampu tampil spartan sehingga mampu membuahkan prestasi.

"Saya puas (dengan pencapaian para atlet) karena perolehan medali bertambah, Saya pun senang karena pelatih dapat menjaga kondisi dan semangat atlet-atletnya hingga bisa all-out memberikan yang terbaik dari turnamen pertama hingga terakhir di Singapura,” kata Rionny dikutip rilis PBSI pada Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Hasil Taipei Open 2022: Christian Adinata Dihentikan Wakil Tuan Rumah

Lebih lanjut, Rionny mengatakan bahwa prestasi yang ditorehkan Apriyani Rahayu dan kolega merupakan modal berharga jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mendatang. Oleh sebab itu, para wakil Indonesia tersebut diharapkan terus menunjukkan performa konsisten.

"Saya berharap performa ini dipertahankan atau kalau bisa meningkat. Prestasi mereka merupakan modal bagus jelang Kejuaraan Dunia nanti," pungkasnya.

Event terdekat dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) adalah Taipei Open 2022. Event tersebut akan berlangsung pada 19 hingga 24 Juli 2022.

Namun, dipastikan bahwa sebanyak 11 wakil Indonesia mundur dari ajang tersebut. Praktis Indonesia pun hanya mengirim tiga utusan pada ajang tersebut.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1747 seconds (11.210#12.26)