Inilah 3 Klub Bulu Tangkis Legendaris Indonesia Pencetak Pemain Hebat

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:10 WIB
loading...
A A A
-Trikus Haryanto dan Minarti Timur (Ganda Campuran) = Medali Perak Olimpiade

2003

-Sigit Budiarto dan Candra Wijaya = Juara All England

2008

-Maria Kristin = Medali Perunggu Olimpiade Beijing (Tunggal Putri)

Setelahnya, muncul kembali jawara-jawara baru yang berasal dari PB Djarum seperti Owi/Butet, Mohammad Ahsan, Praveen/Debby, hingga Kevin Sanjaya. Semuanya turut berkontribusi dalam peraihan medali Indonesia di berbagai ajang kejuaraan bulu tangkis.

2. PB Jaya Raya
Inilah 3 Klub Bulu Tangkis Legendaris Indonesia Pencetak Pemain Hebat

PB Jaya Raya didirikan pada 1975 di Jakarta. Perkumpulan ini lahir atas prakarsa Gubernur DKI saat itu, Ali Sadikin. Kemudian ditindaklanjuti oleh pengusaha properti Ir. Ciputra.

Dikutip dari situs resminya, PB Jaya Raya juga sering mendulang medali untuk Indonesia. Sebut saja seperti Susi Susanti (Tunggal Putri) yang meraih emas Olimpiade Barcelona 1992.

Kemudian, ada juga pasangan Tony Gunawan/Candra Wijaya yang meraih emas olimpiade Sydney tahun 2000, kemudian disusul Markis Kido/Hendra Setiawan pada Olimpiade Beijing 2008, serta Greysia Polii/Apriyani pada Olimpiade Tokyo tahun 2020.

Selain itu, PB Jaya Raya juga meraih 1 perak melalui Mia Audina dan 1 perunggu dari Susi Susanti di tahun 1996 pada gelaran Olimpiade Atlanta. Setelahnya, masih banyak para pemain di PB Jaya Raya yang turut menorehkan prestasi. Berikut di antaranya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)