Sejarah! Timnas Basket Indonesia Ranking 10 FIBA Asia

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:48 WIB
loading...
Sejarah! Timnas Basket Indonesia Ranking 10 FIBA Asia
Pebasket Timnas Indonesia Agassi Yeshe Goantara (tengah) saat melawan Timnas Yordania dalam Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Indonesia saat ini telah menunjukan peningkatan pesat dengan berhasil menduduki ranking 10 pada FIBA Asia . Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi, Nirmala Dewi, merasa puas dengan hasil tersebut.

Indonesia memang berhasil menunjukan kualitas yang cukup baik pada turnamen FIBA Asia Cup 2023. Arki Dikania Wisnu dkk pun mampu menunjukan kemampuannya dan bersaing hingga babak playoff perempat final.



Atas pencapaian tersebut, Indonesia pun naik empat peringkat pada ranking FIBA Asia menjadi peringkat 10. Hal tersebut menjadi hasil terbaik yang pernah didapatkan Indonesia Patriot sepanjang sejarah.

Pencapaian baik tersebut pun disampaikan oleh Nirmala Dewi. Dirinya merasa sangat puas dengan hasil yang telah didapatkan oleh Timnas Basket Indonesia saat ini yang mampu menunjukan perkembangan pesat.

“Sejak FIBA Asia Cup 2022 Indonesia saat ini sudah naik empat level. Kini Indonesia berhasil menduduki peringkat 10 dalam ranking FIBA Asia untuk pertama kalinya,” ujar Nirmala Dewi pada konferensi pers Perbasi , Kamis (21/7/2022).

Dikutip laman Perbasi, pada 2005, Indonesia pernah menduduki peringkat ke-14 dari 16 peserta pada 23rd FIBA ASIA Championship for Men di Qatar. Kala itu peringkat pertama diduduki Cina, diikuti Lebanon dan Qatar.

“Hasil dari Asia Cup ini Indonesia sudah mengalami loncatan prestasi. Kami pun tentu merasa puas dan ingin berterima kasih kepada seluruh pemain serta para suporter yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan,” sambungnya.

Nirmala Dewi pun mengatakan bahwa FIBA turut mengapresiasi perkembangan yang telah ditunjukan oleh timnas basket Indonesia sejauh ini. FIBA pun dikabarkan memberikan selamat atas prestasi tersebut.

“FIBA pun mengucapkan selamat kepada federasi atas perkembangan yang ditunjukan oleh basket Indonesia. Ini adalah prestasi yang baik yang dinilai FIBA dari progres Timnas kita,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)