Darwin Nunez Cetak Quattrick, Klopp: Cara Terbaik Bungkam Kritik di Medsos!

Jum'at, 22 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
Darwin Nunez Cetak Quattrick, Klopp: Cara Terbaik Bungkam Kritik di Medsos!
Juergen Klopp menilai quattrick Darwin Nunez cara terbaik menjawab kritik/Foto/Twitter
A A A
LEIPZIG - Striker anyar Liverpool Darwin Nunez membuat sensasi dalam laga uji coba pramusim 2022/2023 kontra RB Leipzig. Pemain asal Uruguay itu mencetak empat gol alias quat-trick dalam kemenangan The Reds 5-0.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun menilai quattrick tersebut merupakan cara terbaik bagi Nunez untuk menjawab kritik yang ditujukan padanya di media sosial (medsos). Empat gol yang dilesakkan Nunez memperlihatkan harganya layak dengan kemampuannya.



Nunez didatangkan The Reds –julukan Liverpool - dari Benfica dengan mahar 64 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Namun, dia tampil mengecewakan dalam dua laga awalnya di pertandingan persahabatan kontra Manchester United dan Crystal Palace.

Dalam dua laga tersebut, striker berusia 23 tahun itu dua kali menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya. Alhasil, dia dirundung habis-habisan di media sosial dengan video kegagalannya mengonversi peluang menjadi gol beredar luas.



Akan tetapi, pada Jumat (22/7/2022) dini hari WIB, di Red Bull Arena, Nunez berhasil membungkam semua kritik yang diberikan padanya. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, pemain asal Uruguay itu menorehkan empat gol yang masing-masing lahir pada menit 48, 51, 68 dan 90, yang melengkapi gol pembuka dari Mohamed Salah di babak pertama.

Klopp pun sangat senang dengan quat-trick yang ditorehkan oleh Nunez tersebut. Menurutnya, itu adalah cara terbaik untuk menjawab semua kritik yang ditujukan padanya di media sosial.

“Kami selalu berpikir, jika kami membeli pemain dengan mahal, maka mereka akan merasakan tekanan. Mereka adalah manusia,” kata Klopp dilansir dari Independent, Jumat (22/7/2022).

“Generasi pemain ini, mereka membaca kritik di media sosial dan kemudian mereka bergegas untuk memperbaikinya. Itu adalah cara terbaik untuk menghentikan diskusi ini. Dia adalah striker yang berbeda dengan yang kami miliki, tetapi dia sangat bagus,” imbuhnya.

Berbekal quat-trick tersebut, Nunez selanjutnya memiliki kesempatan untuk kembali membuktikan ketajamannya dalam laga persahabatan kontra RB Salzburg pada Kamis, 28 Juli 2022 mendatang. Setelah itu, tiga hari kemudian dia mungkin bakal menjalani debut kompetitifnya dengan pasukan Merseyside Merah kontra Manchester City di ajang Community Shield 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)