Setelah 22 Tahun di Old Trafford, Jesse Lingard Gabung Nottingham Forest

Jum'at, 22 Juli 2022 - 08:31 WIB
loading...
Setelah 22 Tahun di Old Trafford, Jesse Lingard Gabung Nottingham Forest
Jesse Lingard resmi bergabung dengan klub promosi Liga Primer Inggris, Nottingham Forest/foto/Twitter
A A A
NOTTINGHAM - Jesse Lingard resmi bergabung dengan klub promosi Liga Primer Inggris, Nottingham Forest. Lingard dilepas Manchester United setelah kontraknya habis pada musim panas ini.

Gelandang timnas Inggris itu meninggalkan The Red Devils setelah 22 tahun berada di Old Trafford sejak masa kecil.



Kini, Lingard telah menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya. Dia resmi merapat ke Nottingham Forest dengan status bebas transfer alias gratis.

“Nottingham Forest dengan senang hati mengkonfirmasi penandatanganan Jesse Lingard,” tulis pernyataan Nottingham Forest di laman resmi klub, Jumat (22/7/2022).



“Semua orang di Nottingham Forest dengan senang hati menyambut Jesse ke klub dan kami menantikan untuk melihatnya mengenakan seragam Garibaldi di World Famous City Ground,” tambahnya.

Meski tak disebutkan dalam rilis klub, pemain berusia 29 tahun itu kabarnya dikontrak selama satu tahun oleh The Reds –julukan Nottingham. Dia digaji senilai 80 ribu poundsterling per pekan (Rp1,43 miliar), tetapi jumlah tersebut bisa meningkat hingga 120 ribu Poundsterling per pekan (Rp2,15 miliar) tergantung dari bonus performanya.

Kepindahan ini, membuat Lingard reuni dengan mantan rekan setimnya di Man United, Dean Henderson. Sebelumnya, sang kiper sudah lebih dulu bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman selama satu musim.

Sebagai tambahan, selama di tim senior Setan Merah –julukan Man United, Lingard telah membuat 231 penampilan di semua kompetisi. Dalam kesempatan tersebut, dia membukukan 35 gol dan 21 assist serta mencicipi gelar juara Piala FA 2015 dan Liga Eropa 2016.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4098 seconds (0.1#10.140)