alexametrics

Waspada COVID-19, Kejuaraan Dunia Diamond League Dibatalkan

loading...
Waspada COVID-19, Kejuaraan Dunia Diamond League Dibatalkan
Diamond League seri Brussel, Belgia, tahun lalu.Foto/Diamond League
A+ A-
OREGON - Pandemi virus Corona (COVID-19) yang dinilai masih membahayakan kesehatan dan keselamatan membuat panita pelaksana kejuaraan atletik Diamond League 2020 membatalkan dua seri event tersebut. Kedua seri adalah Paris, Prancis, dan Eugene, Oregon, Amerika Serikat.

Pertemuan untuk membahas mekanisme kejuaraan di bawah kalender IAAF atau Federasi Atletik Internasional di Gateshead, Inggris, 16 Agustus mendatang juga ditunda. (Baca juga: Mantan Bos Formula 1 Bikin Pernyataan Kontroversial Soal Rasisme)

"Menyusul pengumuman terbaru dari pemerintah tentang penyelenggaraan acara besar di Prancis, penyelenggara menyimpulkan bahwa tidak ada cukup waktu untuk menyelenggarakan acara internasional kelas dunia di ibu kota Prancis tahun ini," bunyi keterangan resmi Liga Diamond dilansir Eurosport, Sabtu (27/6/2020).

Diamond Leagie merupakan kejuaraan dunia atletik yang digelar secara berseri atau berkelanjutan. Juara tiap seri akan bertarung di partai puncak. Seri Eugene, Oregon, Amerika Serikat, yang semula dijadwalkan pada 6 Oktober dibatalkan karena negara bagian Oregon saat ini memiliki larangan berkumpul, termasuk acara olahraga sampai paling tidak akhir September.

"Larangan itu dikombinasikan dengan pembatasan jangka panjang yang diharapkan pada perjalanan internasional, membuat mustahil untuk menyelenggarakan pertemuan lintasan dan lapangan kelas dunia," sambung pernyataan Diamond League.

Pertemuan telah dibatalkan sejak di London, Rabat, dan Zurich yang semula dijadwalkan menjadi tuan rumah final pada September, sementara agenda lain di kalender ditunda karena pandemi. (Baca juga: Tiga Kali Dites, Pelatih Djokovic Baru Ketahuan Positif Corona)
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak