Raja MMA Reinier de Ridder Butuh 1 Ronde Pertahankan Sabuk Juara Dunia

Sabtu, 23 Juli 2022 - 09:02 WIB
loading...
Raja MMA Reinier de Ridder Butuh 1 Ronde Pertahankan Sabuk Juara Dunia
Raja MMA Reinier de Ridder hanya membutuhkan satu ronde untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah
A A A
SINGAPURA - Raja MMA Reinier de Ridder hanya membutuhkan satu ronde untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah setelah mengalahkan mantan raja divisi Vitaly Bigdash di Singapore Indoor Stadium, Jumat (22/7/2022) malam. Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasinya di Mix Martial Art (MMA).

Keberhasilan De Ridder ini tak lepas dengan tampil agresif sejak dimulainya pertarungan. Dia mencoba melancarkan double-leg takedown. Tapi, Bigdash dapat mengunci lehernya dan mulai menarik guillotine.

Setelah beberapa saat mencoba melepaskan diri dari cengkeraman choke yang ketat, petarung yang dijuluki The Dutch Knight ini mampu melepaskan kepalanya dari genggaman lawan asal Rusianya itu.

BACA JUGA: Hook Kilat Ryan Garcia Ancam Rekor Tak Terkalahkan Gervonta Davis

Setelah itu, jual beli serangan pun tak terhindarkan. De Ridder seketika melihat celah untuk melakukan submission segitiga terbalik (inverted triangle). Dengan kepala yang tersangkut di choke, Bigdash tidak berdaya dan wasit menghentikan pertandingan tepat saat dia kehilangan kesadaran. De Ridder berhak mendapatkan bonus USD 50.000 atas penampilan gemilangnya.

Kemenangan atas Bidash sekaligus menegaskan De Ridder sebagai salah satu raja MMA. Buktinya, dia belum terkalahkan dalam 16 pertarungan yang sudah dijalankan. Karena itu, petarung berusia 31 tahun ini semakin percaya diri menciptakan sejarah dengan menjadi petarung ONE pertama yang memiliki tiga sabuk divisi berbeda.

Setelah ini, De Ridder mengatakan ingin naik ke kelas heavyweight. Dia mengaku siap menghadapi tantangan itu. Bahkan, De Ridder tak hanya ingin menghadapi pemenang dari pemilik sabuk juara Arjan Bhullar atau penantangnya Anatoly Malykhin, dia mengakui akan melawan kedua petarung tersebut dalam satu malam.

BACA JUGA: Mayweather Restui Ryan Garcia vs Gervonta Davis di Kelas Ringan

"Siapa pun yang ada di dunia ini, saya akan menyelesaikannya. Saya akan mencekik siapa pun di planet ini,” kata De Ridder usai pertandingan. “Saya mendapatkannya sedikit lebih awal dari yang saya kira. Saya harus memakainya sedikit. Saya pikir itu akan terjadi di ronde kedua, tetapi saya mendapatkannya. Itulah yang saya lakukan," De Ridder usai pertandingan.

Sedangkan dalam laga pendukung utama lainnya, Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing Janet Todd sukses mengalahkan Lara Fernandez untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai dan menjadi Juara Dunia dalam dua cabang olahraga. Namun, Todd butuh lima ronde untuk mengalahkan Fernandez dengan kemenangan keputusan bulat.

Sementara itu, Superstar Thailand Muangthai PK.Saenchai berhasil melewati hadangan dari petarung Rusia Vladimir Kuzmin setelah menjalani pertarungan yang berjalan ketat di dalam Circle. Muanghthai dan Kuzmin saling bertarung secara terbuka. Akhirnya, setelah sembilan menit aksi berjalan, para juri melihat pertarungan layak dimenangkan oleh Muangthai melalui keputusan terpisah dengan perbedaan poin yang tipis.



PARTAI UTAMA
MMA - Middleweight: Reinier de Ridder kalahkan Vitaly Bigdash melalui Submission (Inverted Triangle) pada menit 3:29 ronde 1
Muay Thai - Atomweight: Janet Todd kalahkan Lara Fernandez melalui Keputusan Bulat
Muay Thai - Bantamweight: Muangthai PK.Saenchai kalahkan Vladimir Kuzmin melalui Keputusan Terpisah
Kickboxing - Strawweight: Zhang Peimian kalahkan Aslanbek Zikreev melalui Keputusan Bulat
Muay Thai - Featherweight: Jamal Yusupov kalahkan Jo Nattawut melalui Keputusan Bulat
MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Zelang Zhaxi melalui Knockout pada menit 4:20 dari ronde 1

KARTU PEMBUKA
Muay Thai - Lightweight: Sinsamut Klinmee kalahkan Liam Nolan melalui Knockout pada detik 0:05 dari ronde 2
MMA - Lightweight: Marat Gafurov kalahkan Ariel Sexton melalui TKO pada menit 4:15 dari ronde 3
MMA - Welterweight: Valmir Da Silva kalahkan Jin Tae Ho melalui Submission (Guillotine) pada menit 4:55 ronde 2
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)