Persib Bandung Singkirkan Borneo FC Samarinda di 8 Besar Piala Prabowo Subianto

Minggu, 24 Juli 2022 - 17:10 WIB
loading...
Persib Bandung Singkirkan Borneo FC Samarinda di 8 Besar Piala Prabowo Subianto
Persib Bandung Singkirkan Borneo FC Samarinda di 8 Besar Piala Prabowo Subianto. Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Persib Bandung (U-16) berhasil menyingkirkan Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 pada babak 8 besar Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto. Laga berlangsung di Stadion Mini Kabupaten Bogor, Cibinong, Jabar, Minggu (24/7/2022).

Di awal babak pertama, seperti biasa tim asuhan Asep Rohmat berupaya mengobrak abrik pertahanan Borneo FC Samarinda.



Peluang demi peluang sempat merepotkan penjaga gawang dan pemain belakang.

Pada menit ke-18, pemain nomor punggung 13 dari Persib Bandung Muhammad Gaoshirowi mendapatkan umpan dari samping.

Gaoshirowi langsung menyambutnya dengan menendang bola ke arah gawang dan akhirnya tercipta gol. Kedudukanpun berubah menjad 1 - 0 untuk keunggulan klub berjuluk Maung Bandung.

Kebobolan 1 gol, klub berjuluk Pesut Antam mencoba melakukan serangan balik. Pada menit ke-20, gawang Persib Bandung nyaris bobol akibat tendangan bebas dari pemain Borneo FC Samarinda.

Merasa terancam, Maung Bandung muda mulai merancang serangan kejutan untuk menggandakan skor. Namun sayang, upaya tersebut pupus ditepis penjaga gawang Arya Handika.

Meski selalu gagal untuk mencetak gol, Muhammad Gaoshirowi kembali mencetak gol kedua kalinya di laga ini di menit ke-39, sehingga kedudukan skor berubah menjadi 2 - 0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Borneo FC Samarinda. Kedudukan tersebut tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, pelatih Asep Rohmat menarik M Nabil dan mengganti dengan Gilang Abdilah. Pergantian tersebut untuk mengubah formasi menyerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)