JIS, Stadion Kebanggaan Jakarta dan Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Anies menambahkan bahwa mahakarya tersebut berdiri di Jakarta dipersembahkan untuk The Jak Mania, warga Jakarta dan Indonesia.

“Stadion ini telah tuntas, pada 2018 saat kita memenangkan kejuaraan waktu itu, kita berkumpul di balaikota dan saya sampaikan pesan, pesannnya adalah kesebelasannya kelas dunua, suporternya kelas dunia, dan stadionnya insya Allah kelas dunia," ucap Anies.

"Dan, kita berharap The Jak Mania menjadi supporter teladan dan penjaga nyalanya semangat pemain-pemain kita di lapangan,” lanjutnya.

Sekitar 60.000 lebih penonton hadir di acara launching tersebut. Tiket masuk digratiskan oleh Pemprov DKI Jakarta, tapi para penonton harus mendaftar lewat aplikasi JakLingko dan wajib sudah vaksin booster.

Acara launching JIS ini diawali dengan penampilan musisi papan atas Tanah Air, yakni Dewa 19, Virzha, Setia Band, dan Kotak.

Setelah itu, para penonton langsung menyaksikan pertandingan uji coba antara Persija Jakarta menghadapi tim asal Thailand Chonburi FC. Sayangnya, Macan Kenayoran gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 3-3.

Baca Juga: Grand Launching JIS, Anies: Mahakarya Ini Dibangun 100 Persen Keringat Anak Bangsa

Tiga gol Persija diciptakan Taufik Hidayat (13) dan Riko Simanjutak (40,88). Sedangkan Chanburi berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat aksi Yoo Byungsoo (17, 25) dan Danilo Alves (68).

(mirz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1967 seconds (11.97#12.26)