Kota Solo Bersolek Sambut ASEAN Para Games 2022

Senin, 25 Juli 2022 - 20:01 WIB
loading...
Kota Solo Bersolek Sambut ASEAN Para Games 2022
Suasana kota Solo jelang event ASEAN Para Games 2022. Foto: SINDOnews/MPI/Andika Rachmansyah
A A A
SOLO - ASEAN Para Games XI 2022 yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, hanya tinggal menghitung hari saja. Selaku tuan rumah, kota Solo tampak antusias menyambut pesta olahraga untuk para atlet difabel se-Asia Tenggara itu.

ASEAN Para Games (APG) XI 2022 akan dimulai pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Dan upacara pembuka gelaran tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu nanti.

Baca Juga: Cerita Gibran Ikut Finis dalam Torch Relay ASEAN Para Games 2022

Selain Solo, terdapat dua kota yang juga ambil bagian gelaran tersebut yakni Semarang dan Karanganyar. Namun memang, mayoritas venue yang akan digunakan terpusat di kota Solo. Nantinya akan ada 14 cabang olahraga yang akan dimainkan.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia , Senin (25/7/2022), hal tersebut terlihat dari suasana jalanan-jalanan yang ada di kota Solo. Kota yang dipimpin oleh Gibran Rakabuming itu bisa dibilang memang telah siap menggelar APG XI 2022.

Pemerintah kota Solo tak hanya fokus kepada lokasi-lokasi yang akan dipakai saja. Beragam atribut persiapan lainnya juga tampak telah terlihat seperti pemasangan papan reklame yang terpampang di jalanan sekitar.

Selain di jalanan sekitar, papan reklame juga cukup banyak terlihat di area luar hotel yang berada disana. Seperti pada salah satu hotel yang berada di jalan Slamet Riyadi.

Lalu menariknya, tepat di depan hotel tersebut terdapat bendera masing-masing negara yang ikut serta APG XI 2022. Hal itu menjadi salah satu bukti kalau kota Solo sangat menyambut antusias Hokedatangan para atlet diifabel yang akan berlaga.

Sekadar diketahui, APG 2022 diikuti oleh 11 negara Asia Tenggara. Adapun 10 negara lainnya selain Indonesia yang bertindak selaku tuan rumah yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Brunei Darusalam, Timor Leste, Kamboja, dan Laos.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2602 seconds (11.210#12.26)