Sempat Kepayahan Kalahkan 10 Pemain Norwich, MU Akhirnya Lolos ke Semifinal Piala FA

Minggu, 28 Juni 2020 - 02:05 WIB
loading...
Sempat Kepayahan Kalahkan 10 Pemain Norwich, MU Akhirnya Lolos ke Semifinal Piala FA
Ketika Odion Ighalo membuka skor buat Manchester United saat berhadapan melawan Norwich City di perempat final Piala FA 2019/2020 / Foto: Twitter Manchester United
A A A
NORWICH - Manchester United menandai laga pembuka perempat final Piala FA 2019/2020 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Setan Merah menang dengan skor tipis 2-1, Minggu (28/6) dini hari WIB.

Sepanjang 45 pertama pertandingan berlangsung, dua kesebelasan memperagakan permainan menyerang. Statistik menyebut jika 13 tendangan yang mengancam gawang Norwich maupun United.

Tetapi tidak ada yang tepat sasaran. Jesse Lingard tercatat sebagai satu-satunya pemain yang memiliki lebih dari satu tendangan (3) dalam 45 menit pertama. (Baca juga: Robert Lewandowski, si Meriam dari Polandia )

Memasuki babak kedua, United akhirnya sukses memecah kebuntuan setelah Odion Ighalo mencetak gol pembuka buat United pada menit 51. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah, penyerang berusia 31 tahun asal Nigeria, yang lolos dari jebakan offside sukses menceploskan ke gawang Norwich yang dikawal Tim Krul.

Ighalo telah mencetak lima gol selama tampil sebagai starter dalam empat kesempatan bermain bersama Setan Merah. Dan, menariknya itu merupakan satu tendangan pertama yang mengarah ke gawang tuan rumah.

Norwich mencoba merespon gol tersebut namun tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 75 lewat gol yang dicetak Todd Cantwell usai memanfaatkan umpan Emiliano Buendia. Skor berubah menjadi 1-1. (Baca juga: Barcelona Gagal Putus Kutukan Tak Pernah Menang di Markas Celta Vigo )

Gol ketujuh Cantwell musim ini telah mengakhiri perjalanan United selama 448 menit tanpa kebobolan di Piala FA. Tim terakhir yang mencetak gol melawan Setan Merah adalah Wolves di perempat final musim lalu.

Di pinggir lapangan, Ole Gunnar Solskjaer tampak sedikit frustrasi. Tiga menit setelah gol penyeimbang, pelatih United melakukan dua pergantian pemain sekaligus.
Scott McTominay serta Fred ditarik keluar dan memasukkan Nemanja Matic-Paul Pogba.

Pergantian pemain tersebut sepertinya tidak membuahkan hasil karena United tak mampu menambah gol. Sementara satu menit sebelum pertandingan usai, Timm Klose diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Unggul dalam jumlah pemain tak dimaksimalkan United. Sebab, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Kali ini dewi fortuna masih menyelimuti United, sebab mereka akhirnya bisa bernapas lega setelah Harry Maguire mencetak gol kedua sekaligus mengantarkan Setan Merah lolos ke semifinal Piala FA.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)