Solskjaer : Ke Final Penting untuk Budaya Man United

Minggu, 28 Juni 2020 - 09:00 WIB
loading...
Solskjaer : Ke Final Penting untuk Budaya Man United
Ole Gunnar Solskjaer merasa puas setelah Man United lolos ke semifinal Piala FA. Foto : Reuters
A A A
NORWICH - Ole Gunnar Solskjaer meyakini mencapai final turnamen besar sangat penting bagi budaya Manchester United . Peluang itu pun sudah di depan mata setelah United lolos ke semifinal Piala FA .

Secara dramatis, Setan Merah menyegel tempat di empat besar usai menumbangkan Norwich City . Bertanding di Stadion Carrow Road, Minggu (28/6/2020) dini hari, United harus melalui perpanjangan waktu untuk bisa menang 2-1. (Baca juga : Sempat Kepayahan Kalahkan 10 Pemain Norwich, MU Akhirnya Lolos ke Semifinal Piala FA )

Usai pertandingan Solskjaer mengungkapkan rasa senang dan bangganya melihat anak asuhnya mendapatkan tempat di semifinal. Maklum, trofi terakhir yang direbut United terjadi ketika masih ditukangi Jose Mourinho pada musim 2016/17 dengan merengkuh Piala FA dan Liga Europa. (Baca juga : Solskjaer Akui Man United Berat Raih Trofi Musim ini )

"Tentu saja penting untuk mencapai final, tahun lalu kami sampai di perempat final Piala FA dan kalah melawan Wolverhampton," katanya dalam konferensi pers seperti dikutip Sky Sports.

"Sekarang setidaknya kita berada di semifinal, kita di Wembley. Agar tim ini memenangkan trofi pertama mereka bersama, atau mencapai final pertama bersama, akan menjadi penting. Itu akan membantu budaya pemenang karena kita perlu mulai memenangkan hal-hal."

Mengomentari penampilan Odion Ighalo, si pencetak gol pertama United dalam pertandingan itu, Solskjaer mengatakan Ighalo sangat penting buat tim. "Dia pencetak gol, pemburu dan kuat," tegasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)