Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Puji Harry Maguire

Minggu, 28 Juni 2020 - 09:35 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Puji Harry Maguire
Harry Maguire mendapatkan pujian setelah jadi pahlawan Man United di perempat final Piala FA. Foto : Reuters
A A A
NORWICH - Harry Maguire mendapatkan pujian dari Ole Gunnar Solskjaer setelah menjadi pahlawan Manchester United di perempat final Piala FA . Golnya ke gawang Norwich City saat perpanjangan waktu membuat United lolos ke semifinal.

Setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Carrow Road, Minggu (28/6/2020) dini hari, pemenang harus ditentukan melalui perpanjang waktu. Dan di situlah sosok Maguire menjelma sebagai pahlawan. Walau berposisi sebagai pemain belakang, Maguire berhasil mencuri perhatian berkat gol di menit 118. (Baca juga : Sempat Kepayahan Kalahkan 10 Pemain Norwich, MU Akhirnya Lolos ke Semifinal Piala FA )

Penandatanganan 80 juta Poundsterling dari Leicester City tahun lalu ternyata tak sia-sia. Maguire membantu United memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 14 pertandingan di semua kompetisi. (Baca juga : Solskjaer : Ke Final Penting untuk Budaya Man United )

"Maguire luar biasa sejak datang ke klub. Keterampilan kepemimpinannya ada di sana untuk dilihat. Dia membantu kita dengan pengembangan dan saya pikir dia memenangkan setiap sundulan. Jadi saya sangat senang dengan dia," kata Solskjaer dikutip Sky Sport.

Setelah Todd Cantwell berhasil menyamakan gol pembuka United yang dibuat Odion Ighalo, Norwich harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Timm Klose pada menit ke-89. Kondisi ini pun dimanfaatkan Solskjaer dengan memasukan Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Solskjaer pun senang dengan kontribusi para pemain pengganti tersebut termasuk Brandon Williams dan Nemanja Matic. "Saya pikir Anthony datang dan melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir dia membuat sedikit perbedaan," kata Solskjaer.

"Ketika Anda melawan 10 orang, kami berbicara tentang hal itu secara penuh waktu yang kami miliki 30 menit, kami tidak harus panik. Kami hanya harus terus menekan dan peluang akan datang dan kami harus mengambilnya. Semua pemain pengganti memainkan peran mereka."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)