Prabowo Minta Diganti tapi Terpilih Lagi Jadi Presiden Persilat Dunia

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:10 WIB
loading...
Prabowo Minta Diganti tapi Terpilih Lagi Jadi Presiden Persilat Dunia
Ada kisah lucu yang diungkapkan Prabowo Subianto pada saat didaulat lagi oleh PERSILAT untuk menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia. Foto: Twitter
A A A
MELAKA - Ada kisah lucu yang diungkapkan Prabowo Subianto pada saat didaulat lagi oleh International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) untuk menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022).



Usai terpilih kembali, Prabowo mengungkapkan sebenarnya telah meminta untuk digantikan. “Sebenarnya saya meminta untuk digantikan, tetapi ternyata para anggota federasi menyatakan saya belum menyelesaikan misi saya,” ucapnya.

“Sebagai mantan prajurit, bila kita belum selesaikan misi kita, kita perlu lanjutkan hingga selesai. Jadi saya berterima kasih atas kehormatan ini,” lanjut Prabowo.

Prabowo berharap ke depannya pemilihan presiden Persilat dapat dilakukan oleh semua negara anggota federasi, tidak hanya negara-negara pendiri.

Prabowo pertama kali memimpin Persilat pada 2010. Saat itu, kehendak Prabowo adalah meningkatkan jumlah anggota Persilat di berbagai belahan dunia.

Juga untuk memperjuangkan olahraga pencak silat agar bisa dipertandingkan resmi di Olimpiade. Dengan harapan olahraga pencak silat lebih dikenal masyarakat dunia.

Di bawah kepemimpinan Prabowo, tercatat sudah terbentuk 85 federasi-federasi pencak silat yang mewakili negara masing-masing, atau telah bertambah 29 negara dalam tujuh tahun terakhir.

“Secara pribadi, saya juga belum puas dengan apa yang sudah saya capai meski memang mendapatkan dukungan untuk pencak silat ini cukup menantang,” ujar Prabowo.



“Saya berkomitmen untuk melanjutkan tugas dan melakukan yang saya mampu untuk menyelesaikan misi ini sebaik mungkin agar pencak silat mendapatkan dukungan di makin banyak negara,” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)