alexametrics

Pep Guardiola Isyaratkan Tinggalkan Man City

loading...
Pep Guardiola Isyaratkan Tinggalkan Man City
Pep Guardiola menyiratkan akan meninggalkan Man City. Pasalnya, sampai saat ini Guardiola belum mau memperpanjang kotrak yang akan berakhir musim depan. Foto : Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City akan menghadapi gejolak besar pada 2021. Pasalnya, Pep Guardiola masih tidak mau berkomitmen untuk masa depannya ke Etihad.

Setelah dipastikan gagal menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini, peluang The Citizens berkiprah di Liga Champions musim depan masih belum pasti. Pasalnya, nasib mereka akan diputuskan oleh Pengadilan Arbitrase Olah Raga pada Juli nanti. Hal tersebut terkait dengan sanksi UEFA yang melarang City selama dua musim karena dianggap melanggar Financial Fair Play. (Baca juga : Kena Hukuman UEFA, Begini Dampaknya bagi Man City)

Jika memang keputusan nanti menyatakan kalau bersalah, dipastikan City akan kehilangan sejumlah bintang mereka. Kontrak Guardiola sendiri pun akan berakhir pada akhir musim depan. (Baca juga : Target Man City Setelah Tak Mampu Kejar Liverpool)



Saya sangat gembira untuk bagian musim ini, dan yang berikutnya. Saya sangat puas berada di klub ini dan berusaha melakukan yang terbaik," katanya dikutip Dailymail, Minggu (28/6/2020).

"Tapi saya tidak ingin berpikir terlalu jauh ke depan. Sekarang bukan waktunya. Saya hanya memikirkan hari ini. Kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Newcastle di Piala FA dan kami harus fokus," ucapnya.

Guardiola bertekad untuk bangkit kembali musim depan setelah dihancurkan Liverpool dalam perebutan gelar liga musim ini. Tapi yang jadi pertanyaan, mungkinkah Guardiola mampu mendatangkan sejumlah pemain bertalenta jika City absen di Liga Champions? (Baca juga : Prestasi Klopp Lebih Moncer Dibandingkan Guardiola)

Sejak pengambilalihan Sheikh Mansour pada 2008, City telah mencapai segalanya kecuali Liga Champions. Sejak ditangani Guardiola, memang hanya trofi Si Kuping Besar saja yang belum masuk dalam almari. Dan musim ini terbuka kesempatan tersebut setelah mereka masih bertahan di babak 16 Besar.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak