Petarung MMA Mikey Musumeci Populerkan Budaya Indonesia di Podcast Joe Rogan

Rabu, 27 Juli 2022 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Dalam laga itu, sang atlet berjuluk "Darth Rigatoni" berhasil memaksa Imanari menyerah lewat kuncian rear-naked choke dalam tempo empat menit. Aksinya yang brilian itu juga membuatnya dianugerahi bonus penampilan senilai 50.000 dolar Amerika (setara dengan Rp 740 juta) oleh CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

Walau belum sempat menginjakan kaki di negeri pertiwi, dia sudah mengenal dan bercakap-cakap dalam bahasa Indonesia. Fakta menarik lain, dia belajar bahasa Indonesia dari beberapa rekan hingga fitur Google Translate.

"Saya menggunakan Google Translate untuk belajar [bahasa asing] selama bertahun-tahun. Sekarang saya sedang belajar bahasa Indonesia," lanjut Musumeci yang mengaku bisa berbahasa Portugis berkat aplikasi tersebut.

Kemudian Rogan bertanya kembali, apakah mungkin untuk mempelajari sebuah bahasa hanya dengan menggunakan Google Translate mengingat ada struktur kata yang berbeda dalam setiap bahasa.



"Ya, sangat mungkin. Hanya Google Translate menggunakan bahasa Indonesia yang formal, sementara pada percakapan sehari-harinya lebih menggunakan bahasa informal. Saya belajar Bahasa Indonesia juga dari seorang rekan," jelasnya.

Bergabungnya Musumeci selaras dengan semangat ONE Championship untuk menjadikan submission-grappling dan BJJ ke panggung mainstream global. Pekan lalu, sang atlet menghadapi konferensi pers ONE Championship di Los Angeles dan membagikan harapannya tentang olahraga ini.

Selain itu, Musumeci membocorkan jika akan bertarung dalam laga perebutan gelar juara pada 1 Oktober mendatang. "Saya akan berlaga pada 1 Oktober (30 September waktu Amerika Utara) demi sabuk Jiu-Jitsu pertama di ONE. Saya sangat merasa terhormat atas kesempatan untuk menjadi Juara Dunia pertama (di BJJ) dan saya sangat bersemangat," ujar Musumeci pada konferensi pers tersebut.

Namun, siapa yang akan menjadi lawannya belum terungkap. Terlebih, kemungkinan besar ajang itu akan tayang di Prime Video, menyusul pergelaran akbar ONE Fight Night 1: Moraes vs. Johnson II yang akan dihelat lebih dulu pada 27 Agustus 2022.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)