Pelatih Basket Kursi Roda Indonesia Bicara Persiapan dan Target di ASEAN Para Games 2022

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:01 WIB
loading...
Pelatih Basket Kursi Roda Indonesia Bicara Persiapan dan Target di ASEAN Para Games 2022
Pelatih Basket Kursi Roda Indonesia, Fajar Brillianto, mengakui kalau persiapan yang dilakukan skuadnya untuk ASEAN Para Games 2022 terbilang terlambat / Foto: Instagram @npcindonesia
A A A
SOLO - Pelatih Basket Kursi Roda Indonesia, Fajar Brillianto, mengakui kalau persiapan yang dilakukan skuadnya untuk ASEAN Para Games 2022 terbilang terlambat. Pasalnya, mereka baru melakukan persiapan pada Desember tahun lalu.

Artinya, tim basket kursi roda hanya menghabiskan waktu selama tujuh bulan untuk persiapannya. Fajar menilai kalau kurun waktu tersebut cukup terlambat.

Pasalnya, ASEAN Para Games 2022 itu seharusnya digelar di Vietnam, yang mana tidak adanya cabor basket kursi roda. Namun tetapi Vietnam memutuskan untuk mundur sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: ASEAN Para Games 2022, Atlet 7 Negara Berlatih di Stadion Sriwedari

Hingga akhirnya Indonesia pun dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 . Yang mana membuat cabor basket kursi roda jadi kembali diadakan.

Dengan kepindahan tersebutlah Fajar menilai kalau persiapan skuadnya terbilang cukup singkat. "Kita sebenarnya terlambat persiapan mulai Desember tahun lalu. Harusnya wheelchair basket kan tidak dipertandingkan di Vietnam, cabang itu tidak ada, Soalnya kan Vietnam enggak punya atletnya," kata Fajar kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (27/7/2022).

"Tapi setelah dipindahkan ke Indonesia cabang itu jadi ada. Jadi latihan kita singkat hanya tujuh bulan," sambungnya.

BACA JUGA: 15 Hotel Digunakan untuk Tempat Menginap Atlet dan Ofisial Tim ASEAN Para Games 2022

Meski mengaku persiapannya terlambat, tetapi Fajar tetap optimistis. Dirinya menargetkan tim basket kursi roda Indonesia bisa mendulang medali perak meskipun tak menutup kemungkinan juga untuk bisa raih medali emas.

"Kalau untuk target, kita menargetkan medali perak. Namun tetapi tetap berusaha untuk raih lebih dari itu," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2512 seconds (10.177#12.26)