alexametrics

Tidak Belajar dari Pengalaman, Jarrell Miller Positif Zat Terlarang Lagi

loading...
Tidak Belajar dari Pengalaman, Jarrell Miller Positif Zat Terlarang Lagi
Jarrell Miller kemungkinan akan menerima sanksi lagi setelah dilaporkan dites positif menggunakan obat peningkat kinerja/Foto/egoviral.com
A+ A-
LAS VEGAS - Jarrell Miller kemungkinan akan menerima sanksi lagi setelah dilaporkan dites positif menggunakan obat peningkat kinerja. Miller kembali berulah kurang dari setahun setelah tes yang membuatnya gagal bertarung melawan juara dunia kelas berat Anthony Joshua.

Big Baby -julukan Miller- rencananya akan menjalani pertarungan pertamanya pada 9 Juli melawan Jerry Forrest di Amerika Serikat. Namun, menurut The Athletic, petinju berusia 31 tahun itu gagal dalam tes doping lain dan pertarungannya dibatalkan. (Baca juga: Selesai Jalani Hukuman, Jarrell Miller Siap Hadapi Jerry Forest).

Miller yang mantan kickboxer itu mendapat kesempatan melawan juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO Anthony Joshua tahun lalu setelah sukses menghancurkan Tomasz Adamek dan Bogdan Dinu.



Tapi dia melewatkan malam besarnya di Madison Square Garden dan bayaran senilai USD7 juta (Rp100 miliar), setelah diuji positif untuk zat terlarang GW501516, EPO, dan HGH. (Baca juga: Panas! Dihina Pengecut dan Penipu, Fury Balas Ejek Whyte di Medsos).

Saat itu, Komisi Atletik Negara Bagian New York menolak aplikasi Miller untuk lisensi tinju di Amerika Serikat, dan posisinya saat itu digantikan Andy Ruiz Jr. Petinju Meksiko itu mengejutkan dunia setelah meng-KO Joshua ronde ketujuh.

Sementara World Boxing Association memberi Miller hukuman enam bulan dan mengeluarkannya dari peringkat 15 besar mereka. Miller menyalahkan kegagalan tes itu pada suntikan sel induk yang dia lakukan untuk menangani masalah cedera siku yang dialaminya. (Baca juga: Amron Sands Petinju Kelas Berat Bahama Bantu Wilder Lawan Fury).

Promotor Forrest Lou DiBella sangat marah karena Miller telah menempatkan pertarungannya dalam bahaya. Miller disebut-sebut kembali tersandung GW1516, salah satu obat yang sama yang digunakan sebelum pembatalan melawan Joshua.

Miller telah ditarik dari pertarungan Forrest dan masa depannya dalam olahraga sekarang diragukan. Padahal Komisi Negara Bagian Atletik Nevada baru-baru ini memberinya lisensi yang membuka jalan kembali ke ring.

Seorang juru bicara Top Rank mengatakan kepada The Telegraph: “Top Rank mengetahui situasi dan Jarrell Miller akan dikenakan skorsing sementara pada Senin pagi oleh Nevada State Athletic Commission (NSAC)."

Miller sebelumnya menandatangani kontrak dengan Top Rank dengan promotor Bob Arum, dan berbicara tentang betapa bersemangatnya dia untuk kembali.

"Bekerja dengan Bob bagus, dan mencari tahu jalan terbaik yang harus diambil, dan saya tidak sabar menunggu," kata Miller.

“Ada banyak hal dan banyak aspek berbeda. Yang utama adalah duduk bersama tim dan mencari tahu apa rute terbaik untuk ditempuh."

“Maka sekali kita membuat rencana permainan, itu melaksanakannya dengan kuat dan tanpa henti. Saya tidak peduli siapa itu dan di mana dia berada, saya hanya ingin menjatuhkan seseorang, dan saya ingin membuktikan kepada para penggemar bahwa pikiran Big Baby adalah 100 persen benar."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak