alexametrics

Siap Sambangi Barcelona, Atletico Sesumbar Bakal Rebut Poin Penuh

loading...
Siap Sambangi Barcelona, Atletico Sesumbar Bakal Rebut Poin Penuh
Atletico Madrid sudah siap menyambangi Barcelona. Torehan empat kemenangan beruntun di La Liga menjadi modal utama untuk menjegal Lionel Messi dkk. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Atletico Madrid nampaknya sudah siap menyambangi Barcelona. Torehan empat kemenangan beruntun di La Liga menjadi modal utama bagi Los Rojiblancos untuk menjegal Lionel Messi dkk.

(Baca Juga: Sudahi Pensiun, Arjen Robben Gatal Kembali ke Klub Masa Remaja)

Performa Atletico setelah La Liga dilanjutkan lagi terus meningkat. Usai ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao pada partai resmi pertama di tengah pandemi virus Corona, armada Diego Simeone langsung menggila.



Diego Costa dkk sukses melibas Osasuna lima gol tanpa balas. Lalu, mengalahkan Real Valladolid (1-0), Levante (1-0) dan yang terbaru Deportivo Alaves (2-1). Rangkaian hasil positif itu membuat Atletico makin kokoh di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan 58 poin.

Itu juga yang menambah motivasi Atletico jelang laga tandang kontra Barcelona di Camp Nou, Rabu (1/7). Walau nantinya akan menguntungkan Real Madrid dalam perburuan gelar, mereka bertekad pulang dengan membawa poin penuh.

“Kami hanya perlu fokus pada permainan sendiri dan beristirahat dengan baik. Sebab, kami hanya punya sekitar dua hari sebelum pertandingan itu. Kami sudah tidak sabar melawan mereka (Barcelona) dan akan berusaha meraih tiga poin,” ucap bek Atletico, Kieran Trippier, dilansir marca.

Trippier mengakui tidak akan mudah menghadapi Barcelona meski pada laga terbarunya ditahan Celta Vigo 2-2. El Azulgrana pasti akan bangkit agar peluang menjuarai La Liga tetap terbuka. “Mereka tim yang fantastis. Kami sudah dua kali menghadapi mereka musim ini,” ucapnya.

(Baca Juga: Liverpool Patut Ditiru, Tapi Arsenal Masih Jauh Melangkah)

Karena itu, Trippier meminta agar Atletico bermain lebih baik lagi. Sebab, menurutnya masih ada sejumlah kelemahan yang terlihat saat meladeni Alaves. Salah satunya adalah kesulitan menemukan cara untuk menembus pertahanan yang rapat.

“Sejak awal, mereka membuat segala sesuatunya sangat sulit bagi kami. Mereka bertahan dengan baik dan sangat sulit bagi kami untuk menusuk. Namun, pada babak kedua, kami bisa memainkan bola lebih baik dan menciptakan sejumlah peluang,” tutup Trippier.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak