Putri Aulia-Ferry Pradana Pasangan Emas di ASEAN Para Games 2022: Persembahkan Medali untuk Indonesia

Senin, 01 Agustus 2022 - 12:13 WIB
loading...
Putri Aulia-Ferry Pradana Pasangan Emas di ASEAN Para Games 2022: Persembahkan Medali untuk Indonesia
Putri Aulia meraih medali emas di ASEAN Para Games 2022/Foto/MPI
A A A
SOLO - Atlet para atletik Putri Aulia dan suaminya, Nur Ferry Pradana, menjadi pasangan peraih medali emas di ASEAN Para Games 2022 . Putri meraih emas di kelas 100 meter putri T13, sedangkan Ferry di 100 meter putra T47, Senin (1/8/2022),

Tampil di lintasan atletik Stadion Manahan, Kota Solo, Putri mengalahkan satu-satunya pesaing, Ni Wayan Ayu Alvina, yang juga berasal dari Indonesia.



Seharusnya, ada empat atlet yang bersaing di nomor tersebut. Akan tetapi atlet dari Thailand yaitu Pornpansa Suwanmahawong dan Souliphone Vongdala dari Laos tidak tampil.

Kendati begitu, Putri mengaku senang bisa mendulang medali emas. Atlet berusia 28 tahun itu mempersembahkan medalinya itu untuk masyarakat Indonesia serta keluarga tercintanya.



"Yang pertama pastinya senang, lalu juga saingannya kan sama-sama Indonesia tadinya ada empat tapi mereka (2 negara) pindah kelas," kata Putri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (1/8/2022).

"Medali ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, orangtua, dan keluarga serta suami saya," lanjutnya.

Putri mengungkapkan bahwa dirinya ditargetkan untuk mendulang tiga medali emas. Meski begitu dia sama sekali tidak terbebani karena ini bukan kali pertama dia tampil di ajang multievent. Terlebih, saat ini banyak penonton yang hadir untuk mendukung langsung termasuk orang tuanya.

"Saya pribadi ditargetin 3 emas. Sama sekali tidak terbebani. Bisa dibilang ini ASEAN Para Games ke-2 jadi tidak merasa terbebani," imbuhnya.

"Terima kasih banyak sekali dukungan bahkan anak-anak sekolah juga ada. Orang tua saya juga hadir disini," sambungnya.

Pencapaian emas yang diraih Putri diikuti juga dengan sang suami tercintanya yaitu Nur Ferry Pradana. Ferry turun di 100 meter putra T47 dan juga berhasil raih medali emas.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)