Gagal Podium di GP Hungaria 2022, Charles Leclerc Meradang

Selasa, 02 Agustus 2022 - 11:00 WIB
loading...
Gagal Podium di GP Hungaria 2022, Charles Leclerc Meradang
Charles Leclerc gagal masuk podium saat GP Hungaria 2022. Dia mengaku sangat kecewa dengan hasil pada seri ke-13 Formula 1 (F1) 2022 itu. Foto: eurosport.fr
A A A
BUDAPEST - Charles Leclerc gagal masuk podium saat GP Hungaria 2022. Dia mengaku sangat kecewa dengan hasil pada seri ke-13 Formula 1 (F1) 2022 itu.



Max Verstappen menjadi kampiun di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022) malam. Sementara podium kedua dan ketiga dihuni oleh duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell.

Sedangkan Leclerc justru tampil buruk. Pembalap Scuderia Ferrari itu harus puas hanya bercokol di posisi keenam.

Rider asal Monako itu urung masuk tiga besar. Ini karena timnya melakukan blunder dalam mengambil keputusan terkait pergantian ban.

Awalnya, Leclerc mengaspal dengan baik di awal-awal balapan. Dia melaju dari posisi ketiga dan sempat mampu melesat ke posisi terdepan melewati George Russell.

Sayangnya, Leclerc harus mengendur saat memasuki lap ke-50. Saat itu, dia mendapatkan panggilan timnya untuk mengganti ban. Dia memenuhi panggilan itu dan mengganti ban medium ke ban keras.

“Saya jelas sangat, sangat kecewa. Kecepatannya sangat bagus pada ban medium, tugas kedua juga (pada medium) semuanya terkendali dan kemudian kami memutuskan untuk berhenti pada hard,” ucapnya.

Alhasil, Leclerc tertinggal dari para pesaingnya, khususnya dari Verstappen. Imbasnya, dia harus finis di posisi keenam dan merasa sangat kesal.

“Saya belum tahu persis apa alasan di balik keputusan ini, tetapi kami akan berbicara dengan tim agar saya mengerti, tetapi jelas itu bukan keputusan yang tepat," jelas Leclerc.

"Saya menjelaskan bahwa saya merasa baik di media, jadi saya tidak tahu persis apa yang terjadi,” lanjutnya, di laman resmi Formula 1.

Akibat gagal masuk podium, Leclerc makin tertinggal dari Verstappen. Meski masih menempati posisi kedua klasemen sementara, dia kini terpaut 80 poin ari jawara F1 2021 itu

“Itulah mengapa saya kalah dalam balapan pada dasarnya. Saya kehilangan 20 detik dengan pit," keluh Leclerc.



"Mungkin enam detik lagi di lima lap di hards karena saya berada di mana-mana dengan ban itu. Ya, di situlah kami kehilangan balapan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)