Para Atlet Muda Ungkap Nusantara Open Piala Prabowo Subianto Bangkitkan Harapan Sepak Bola Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:05 WIB
loading...
Para Atlet Muda Ungkap Nusantara Open Piala Prabowo Subianto Bangkitkan Harapan Sepak Bola Indonesia
Turnamen Nusantara Open yang diinisiasi Prabowo Subianto untuk mencari bibit muda guna mengantar Timnas Indonesia menuju Piala Dunia / Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Turnamen Nusantara Open yang diinisiasi Prabowo Subianto untuk mencari bibit muda guna mengantar Timnas Indonesia menuju Piala Dunia telah membangkitkan harapan bagi mereka untuk dapat mendukung Timnas Indonesia dan mencatatkan prestasi bagi sepak bola Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh para pemain muda berbakat yang mengikuti turnamen ini. Impian terbesar mereka adalah mencatatkan nama dalam barisan punggawa di Tim Merah Putih alias Timnas Indonesia.

“Pengalaman yang sangat berarti bagi saya. Siapa tahu nanti bisa bermain di Timnas. Bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya,” kata Kapten ASIFA Malang Fedly Damara.

BACA JUGA: Putri Pelatih Persib kepada Prabowo: Terima Kasih Sudah Membantu Wujudkan Cita-Cita Ayah Saya

Xavier Alexei Sulaeman, Kapten ASIOP Jakarta satu suara. “Kompetisi ini bagus sekali untuk kita. Banyak juga bertemu juga tim-tim di Liga 1. Itu pengalaman penting juga buat kita,” paparnya.

Kapten Persib Bandung U-16 M Akram Albar Hamdan pun mengatakan bahwa selain dapat fokus sepenuhnya pada pertandingan dan mengejar mimpi dan harapannya, di Nusantara Open ini ia mendapatkan privilese bertemu dengan talenta-talenta muda dari seluruh penjuru Indonesia.

Sebab, itulah momen yang tepat baginya berbagi ilmu dan pengalaman, juga belajar hal-hal baru. “Kita banyak mempunyai teman baru karena setiap makan selalu berbaur jadi bisa tukeran akun media sosial,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tempa Disiplin Atlet, Firman Utina Harap Nusantara Open Inisiasi Prabowo Bisa Berlanjut

Keseriusan Prabowo dalam mencari bibit muda untuk mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia ini diungkapkannya pada saat membuka Nusantara Open 2022, Sabtu (16/7).

“Ada yang bilang ‘tidak mungkin’. Mental yang ‘tidak mungkin’ ini yang harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin. Dan ‘menjadi mungkin’ karena semangat anak-anak muda.”

“Masa dari 280 juta rakyat Indonesia, tidak ada 20 atau 30 anak yang bisa membawa Indonesia ke ajang Piala Dunia? Saya tidak percaya. Saya yakin akan ada. Harus bisa dan kita bekerja sama. Berjuang bersama untuk cita-cita itu,” pungkasnya.



Total 16 klub yang bertanding pada kejuaraan tersebut, yaitu Persis Solo U-16, PSIS Semarang U-16, PSS Sleman U-16, ASIFA (Malang), PSLS Lhokseumawe, Tiga Naga FC (Riau), Garuda Nusantara, Persib Bandung U-16, Persija Jakarta U-16, ASIOP (Jakarta), Borneo FC U-16, Persipura U-16, PSM Makassar U-16, PSA Ambon, Maluku Utara SLC, dan Bintang Timur (Atambua).

Selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, ke-16 tim juga memperebutkan jatah 35 pemain yang akan direkrut dalam program beasiswa. Mereka yang lolos seleksi akan dilatih secara khusus di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu dengan pelatihan dari pelatih terbaik dunia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)