Sabet Emas Kejuraan Dunia Pencak Silat, Safira Dwi Meilani: Alhamdulillah Banyak Fans!

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Sabet Emas Kejuraan Dunia Pencak Silat, Safira Dwi Meilani: Alhamdulillah Banyak Fans!
Pesilat putri Indonesia Safira Dwi Meilani meraih medali emas di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Dia juga mengaku mendapat banyak fans. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Pesilat putri Indonesia Safira Dwi Meilani meraih medali emas di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Dia juga mengaku mendapat banyak fans selama berlaga di ajang tersebut.



Dalam ajang yang digelar di Melaka, Malaysia, 25-31 Juli 2022, Safira tampil di kelas kelas B kategori 50-55 kg Putri. Dia menjadi yang terbaik di kelasnya.

Safira memaparkan banyaknya pengalaman yang didapat selama bertanding di ajang kelas dunia ini. Mulai dari bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah, hingga harus fokus pada taktik dan strategi.

Tak hanya itu, dia juga mendapatkan banyak relasi baru selama di sana. Tak terkecuali orang-orang yang mengaku sebagai fans barunya.

“Untuk saya sendiri Alhamdulillaah on the track saya berusaha memainkan permainan saya dengan maksimal dan Alhamdulillaah saya mendapatkan juara,” ucap Safira kepada tim MNC Portal di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (3/8/2022).

“Saya dapat pelajaran banyak dari peraturan baru mulai dari teknik atau antisipasinya, kalau relasi, Alhamdulillah banyak fans di sana,” lanjutnya sambil tertawa.

Pencapaian itu Safira katakan tidak secara instan. Dia melalui persiapan yang tidak sebentar serta banyak yang dikorbankan.

“(Mulai dari) Desentralisasi di Semarang dari bulan Januari, ada tryout juga di pertandingan Singapura Open, persiapan sendiri di Jakarta ada satu setengah bulan,” lanjutnya.



Safira menjadi salah satu pemain yang membuat Indonesia berhasil meraih predikat juara umum. Secara keseluruhan, Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)