5 Legenda Timnas Indonesia yang Pernah Main di Luar Negeri, No 3 Sempat Berlatih Bersama Roberto Mancini dan Ruud Gullit

Kamis, 04 Agustus 2022 - 11:00 WIB
loading...
5 Legenda Timnas Indonesia yang Pernah Main di Luar Negeri, No 3 Sempat Berlatih Bersama Roberto Mancini dan Ruud Gullit
Indonesia mempunyai banyak pemain yang bertalenta. Diantaranya ada yang pernah merantau ke benua Eropa, seperti Kurniawan Dwi Yulianto. Foto: theborneopost.com
A A A
JAKARTA - Sepak bola Indonesia mempunyai banyak pemain yang bertalenta. Tak hanya bermain di Indonesia, pesepak bola Indonesia juga menjajaki kemampuannya hingga ke benua Eropa.

Berikut beberapa pemain legenda Indonesia yang pernah main di luar negeri pada era 90-an yang di himpun oleh Litbang MNC Portal Indonesia

Baca Juga: Piala AFF U-16 Singapura vs Indonesia U-16: Menang 9-0, Garuda Asia Gusur Vietnam

1. Ricky Yacobi

Ricky Yacobi adalah legenda pemain Indonesia yang pernah bermain di luar negeri pada 1990-an. Ricky Yacobi lahir di Medan, pada 12 Maret 1963. Ia mengawali kariernya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada 1985.

Pencapaian yang telah dilakukan Ricky Yacobi adalah mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games pada 1987.

Ketika itu, Indonesia keluar sebagai juara usai menang atas Malaysia dengan skor 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski Ricky tidak mencetak gol di final, ia telah membawa Timnas memperoleh kemenangan atas Myanmar dengan skor 4-1 di semifinal SEA Games 1987.

Sebelum membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987, ia menjadi perhatian masyarakat saat mencetak gol fantastis pada Asian Games 1986 di Korea Selatan.

Ketika itu, Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA). Ricky Yacobi mencetak gol melalui tendangan voli tanpa bola menyentuh tanah terlebih dahulu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1728 seconds (11.210#12.26)