5 Penyerang Berdarah Indonesia di Luar Negeri, No 4 di Kontrak Klub Brasil

Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
5 Penyerang Berdarah Indonesia di Luar Negeri, No 4 di Kontrak Klub Brasil
Sepak bola Indonesia semakin berkembang seiring waktu. Hampir setiap tahun ada pemain berdarah Indonesia yang merantau luar negeri, termasuk penyerang. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Sepak bola Indonesia semakin berkembang seiring waktu. Hampir setiap tahun ada pemain berdarah Indonesia yang merantau luar negeri, termasuk penyerang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura, Bima Sakti: Sesuai Instruksi!

Mereka tidak hanya sekedar diharapkan rutin menghiasi surat kabar olahraga. para pemain abroad -itu harus bisa membawa bekal yang cukup ketika dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Artikel ini akan mengulas kiprah para pemain abroad yang beroperasi di lini serang. Ada Agustinus Wiranto, Edi Rintoko, Bryan Fatih, Ronald Sesmot, Welberlieskott de Halim Jardim, Melvin Rumere, dan Riki Nata Permana.

Baca Juga: Piala AFF U-16 Singapura vs Indonesia U-16: Menang 9-0, Garuda Asia Gusur Vietnam

1. Agustinus Wiranto (Inter Taoyuan – Liga 2 Taiwan)

Agustinus Wiranto menjadi pemain pertama yang akan dibahas kiprahnya di luar negeri dalam artikel ini. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan penyerang sayap kiri yang bermain untuk klub Liga 2 Taiwan, Inter Taoyuan.

Agustinus memulai kariernya di luar negeri dengan bergabung klub tersebut pada tahun 2019. Selama berkarier di Taiwan, Agustinus baru bermain sebanyak tujuh kali, dan berhasil mencatatkan satu assist karena masuk skuad utama dalam dua musim belakangan (2020 dan 2021).

Persaingan di sektor sayap kiri yang ketat disinyalir menjadi penyebab Agustinus baru mendapatkan sedikit menit bermain. Inter Taoyuan kerap menggunakan jasa sayap kiri lokal bernama Chen-Ui Li.

Kendati begitu, Agustinus saat ini masih tercatat sebagai pemain Inter Taoyuan. Dengan Liga 2 Taiwan yang baru berjalan lagi, diharapkan Agustinus bisa menunjukkan tajinya dan mendapatkan waktu bermain lebih banyak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0996 seconds (10.177#12.26)