Kemungkinan Marquez Tampil September, Manajer Tim Honda: Itu Bagus

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
Kemungkinan Marquez Tampil September, Manajer Tim Honda: Itu Bagus
Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, buka suara soal kemungkinan Marc Marquez kembali ke lintasan MotoGP 2022, September mendatang / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
BARCELONA - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, buka suara soal kemungkinan Marc Marquez kembali ke lintasan MotoGP 2022 , September mendatang. Menurutnya, kehadiran The Baby Alien merupakan sesuatu yang bagus.

Marquez terpaksa absen di beberapa seri setelah mengalami kecelakaan fatal saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2022. Akibat insiden itu ia harus naik meja operasi.

Setelah menjalani operasi, kondisi Marquez terus mengalami kemajuan. Itu diketahui lantaran ia kerap membagikan kabar mengenai cedera yang dialaminya melalui akun media sosial pribadinya.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Samakan Kualitas Tim Pabrikan dengan Satelit

Melihat kondisi Marquez tersebut banyak yang memperkirakan bahwa pembalap bernomor 93 itu bakal kembali mengaspal pada September mendatang. Puig lantas merespon hal itu dengan nada positif dan menganggap kabar baik jika Marquez kembali balapan pada September nanti.

"Itu akan bagus," ungkap Alberto Puig dikutip dari Speedweek, Kamis (4/8/2022).

Kendati demikian, Alberto Puig tidak mengesampingkan soal kesehatan The Baby Alien. Baginya, kesehatan pembalap asal Spanyol itu nomor satu, sehingga tidak mau memaksakan Marquez untuk segera balapan.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Inggris 2022, Bakal Ada Pemenang Baru?

Oleh karena itu, Puig lebih memilih untuk menunggu dan bersabar dalam pemulihan Marquez. Ia memegang teguh saran dari dokter Marquez.

Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kita harus menunggu. Yang paling penting adalah dia akan fit untuk 2023. Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan," tambah pemenang GP 500cc Jerez 1995 itu.

Namun demikian, Puig menyadari bahwa proses pemulihan cedera tulang tangan membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan. Karena itu, ia akan memantau dan melihat bagaimana kemajuan proses penyembuhan tulang The Baby Alien.

"Kami harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," imbuh Puig.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2572 seconds (11.210#12.26)