Kisah Kebuasan Mike Tyson yang Memaksanya Tunjukkan Surat Baptis Usia 14 Tahun

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 11:18 WIB
loading...
Kisah Kebuasan Mike Tyson yang Memaksanya Tunjukkan Surat Baptis Usia 14 Tahun
Kisah Kebuasan Mike Tyson yang Memaksanya Tunjukkan Surat Baptis Usia 14 Tahun/The Sun
A A A
Kisah kebuasan Mike Tyson saat bocah sampai harus menunjukkan surat baptis untuk membuktikan bahwa dia berusia 14 tahun di amatir. Mike Tyson harus menunjukkan surat baptis karena tidak ada yang mau melawan remaja buas itu saat bocah.

Mike Tyson terpaksa menunjukkan surat baptisan untuk membuktikan bahwa dia berusia 14 tahun karena tidak ada yang percaya usia sensasi remaja itu. Juara dunia kelas berat masa depan pertama kali dibimbing oleh Cus D'Amato yang hebat di gym Catskill dalang tinju yang terkenal.

Baca Juga: MMA Gempar! Petarung MMA Tendang Wajah Musuhnya yang KO Terkapar

Pada saat itu, Bruce Silverglade adalah kepala turnamen amatir dan ditugaskan untuk menjodohkan pertarungan Tyson. Tetapi Silverglade - yang sekarang memiliki gym tinju Gleason yang terkenal di dunia - harus melakukan segala cara untuk membuktikan usia Iron Mike. Dia mengatakan kepada SunSport: "Saya terlibat dalam sebagian besar pertarungannya. ''Kami memiliki waktu yang sangat buruk. Dia mengisi ketika dia berusia 14 tahun dan di Olimpiade junior, itu berdasarkan usia.''

''Jadi pada saat itu, anak berusia sepuluh tahun bisa bertarung dengan anak berusia 11 tahun dan seterusnya. Tidak ada yang akan percaya usianya, dia laki-laki, dia terlihat seperti laki-laki. Dia berusia 14 tahun dan dia tampak seperti pria yang sepenuhnya berkembang. Jadi kami akan memiliki akta kelahiran, surat baptis, paspor. Tidak ada yang akan percaya dia masih kecil. Kami punya banyak masalah, tapi dia hebat,''paparnya.

Tyson adalah juara Olimpiade junior dua kali sebelum ulang tahunnya yang ke-16.Pada saat itu ia dilatih oleh Teddy Atlas, yang kemudian memiliki karier pelatihan Hall of Fame sendiri. Pasangan itu akan melakukan perjalanan dari desa kecil Catskill - New York bagian utara, yang memiliki populasi hanya 4.000 - ke gym Gleason di Brooklyn untuk sparring.

Silverglade mengenang: “Di Catskills, itu adalah gym yang sangat kecil, tidak ada sparring, jadi ketika dia harus mempersiapkan pertarungannya, dia akan datang ke sini. Teddy Atlas - yang merupakan salah satu pelatih kami - adalah orang yang bekerja dengannya saat itu. Jadi dia membawa Tyson ke Gleason's.''

''Mereka menghabiskan banyak, berjam-jam berlatih di sini di Gleason's. Dia tinggal di Catskills yang berjarak satu jam di utara sini. Jadi jelas dia tidak berlatih di sini setiap hari tetapi dia dari Brooklyn, tidak jauh dari sini."

Tyson menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa pada tahun 1986, ketika ia mengalahkan Trevor Berbick pada usia 20 tahun. Dan selama masa jayanya yang ditakuti, dia terus membagi waktunya dari Catskill dan Brooklyn. Jadi Silverglade mendapat kursi barisan depan untuk menyaksikan kebangkitan ikon Iron Mike.

Tapi sama, setelah kekalahan mengejutkan Tyson dari James 'Buster' Douglas pada tahun 1990, kekalahannya sama mengesankannya.
Silverglade berkata: “Masalahnya dengan Mike, sampai dia kalah di Jepang sebagai pro, dia memenangkan banyak pertarungannya hanya melalui intimidasi.''

“Orang-orang membaca tentang dia, mereka mendengar tentang betapa tak terkalahkannya dia, jadi orang-orang diintimidasi olehnya bahkan sebelum mereka masuk. Salah satu kekecewaan terbesar dalam pikiran saya adalah Michael Spinks - saya mencintai Michael Spinks, saya bersamanya pada tahun 1976 di Montreal ketika dia memenangkan medali emas Olimpiade.''

Baca Juga: Kisah Tyson Fury Petinju Miliuner yang Nyaris Meninggal Dunia

“Saya pikir dia adalah seorang amatir yang hebat, dia adalah juara kelas berat ringan yang hebat, dia menjadi juara kelas berat, tangguh seperti paku.
Dia masuk dengan Mike Tyson dan dia kalah di babak pertama. Dia membeku - dia seperti kekasih di lampu depan, melalui intimidasi. Tetapi jika Anda melihat rekornya setelah kekalahannya di Jepang, dia memiliki rekor kekalahan. Karena orang-orang berkata, 'Hei, dia tidak terkalahkan. Dia bisa dikalahkan',"jelasnya.

Tyson pensiun pada 2005 sebagai juara kelas berat dua kali dan tetap menjadi salah satu petarung paling terkenal sepanjang masa. Dan untuk Silverglade, yang ditahbiskan masuk New York State Hall of Fame pada tahun 2015, ia masih menjalankan gym bersejarah Gleason.

Mendorong selama 40 tahun bertanggung jawab, pemilik gym telah menyambut orang-orang seperti Muhammad Ali, Roberto Duran dan Floyd Mayweather ke gymnya.Dan Silverglade mengatakan Duran dan Tyson khususnya - yang keduanya menggunakan Gleason untuk berlatih untuk pertarungan gelar besar - dipotong dari kain yang sama. “Tyson ganas. Petarung favorit saya adalah Robero Duran karena dia ganas mirip Mike Tyson.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1164 seconds (10.101#12.26)