Vicenza vs AC Milan: Rossoneri Mengamuk, Bantai Biancorossi Setengah Lusin Gol

Minggu, 07 Agustus 2022 - 02:30 WIB
loading...
Vicenza vs AC Milan: Rossoneri Mengamuk, Bantai Biancorossi Setengah Lusin Gol
Persiapan AC Milan kian mantap jelang bergulirnya Seri A Italia 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
VICENZA - Persiapan AC Milan kian mantap jelang bergulirnya Seri A Italia 2022/2023. Rossoneri meraih kemenangan telak 6-1 dalam laga uji coba kontra Vicenza di Stadio Romeo Menti, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB

Rossoneri –julukan Milan- sempat dikejutkan oleh gol cepat Alex Rolfini pada menit pertama laga. Namun, mereka mampu membalas klub kasta kedua Liga Italia itu dengan enam gol yang masing-masing ditorehkan Rafael Leao (11’), Junior Messias (21’), Ante Rebic (30’ dan 69’), gol bunuh diri Nicola Delmonte (31’) dan Fikayo Tomori (50’).

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool: Mo Salah Selamatkan Wajah The Reds

Jalannya pertandingan babak pertama, I Biancorossi -julukan Vicenza- membuat gol cepat pada menit pertama. Gol dikemas Alex Rolfini dengan tandukannya yang menyambar crossing cantik Tjas Begic.

Tertinggal satu gol membuat Rossoneri langsung mengamuk dan menggempur pertahanan tim tuan rumah. Mereka langsung bermain menyerang untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Baca juga: Full Senyum! Timnas Indonesia U-16 Sikat Vietnam, Garuda Asia Lolos ke Semifinal

Hasilnya, pada menit 14, Rafael Leao sukses membuat skor menjadi imbang 1-1. Pemain asal Portugal itu membobol gawang Rok Brzan dengan sepakan yang dilesatkannya dari tengah kotak penalti.

Tujuh menit kemudian, tim besutan Stefano Pioli itu bahkan mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1. Adalah Junior Messias yang menjadi pencetak gol dengan sundulannya yang menyambut umpang silang dari Leao.

Terus menekan, Milan kembali memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat gol yang dibukukan Ante Rebic pada menit 30. Pemain berpaspor Kroasia itu membobol gawang Vicenza dengan sepakan kaki kirinya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Semenit kemudian, Rossoneri terus menjauh dengan skor 4-1. Kali ini, gol bunuh diri Nicola Delmonte yang membuat mereka semakin perkasa.

Setelah itu, juara bertahan Liga Italia tersebut terus mengurung pertahanan tim tuan rumah. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Milan unggul 4-1 atas Vicenza di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sudah unggul tiga gol, Milan masih belum puas. Mereka tak mengendurkan serangan dan tetap bermain menyerang pada awal babak kedua.

Alhasil, serangan Rossoneri kembali membuahkan gol saat paruh kedua baru bergulir lima menit. Fikayo Tomori sukses membukukan namanya di papan skor dengan tandukannya yang menerima sepak pojok dari Ismael Bennacer dan tak mampu dihalau oleh Rok Brzan.

Terus menyerang, pada menit 67 Ismael Bennacer hampir menambah keunggulan Milan menjadi 6-1. Akan tetapi, tendangan kaki kiri yang dilesatkannya dari jarak jauh berhasil diselamatkan oleh Rok Brzan.

Dua menit kemudian, barulah Rossoneri benar-benar memimpin dengan skor 6-1. Rebic berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini dengan tendangan kaki kirinya dari tengah kotak penalti usai menerima umpan terobosan dari Brahim Diaz.

Pada menit 78, pemain anyar Milan, Charles De Ketelaere nyaris membawa tim barunya unggul 7-1. Sayangnya, tendangan placing kaki kirinya yang melengkung ke tiang jauh masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Pada 10 menit akhir waktu normal, Rossoneri terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tak memberikan napas bagi Vicenza untuk mengembangkan permainan.

Meski begitu, hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Milan sukses menggulung Vicena dengan skor telak 6-1.

Susunan pemain

Vicenza (3-5-2): R. Brzan; M. Bellich, E. Padella, M. Ierardi; T. Begic, L. Zonta, R. Cataldi, F. Scarsella, N. Dalmonte; A. Rolfini, F. Ferrari.
Cadangan: F. Alessio, T. Bussatto, A. Confente, C. Corad, M. Djibril, A. Favero, S. iacomelli, M. Grandi, K. Castillo, M. Manfredonia, E. Oviszach, N. Pasini, R. Talarico.
Pelatih: Francesco Baldini

AC Milan (4-5-1): M. Maignan; D. Calabria P. Kalulu, F. Tomori, T. Hernandez; S. Tonali, I. Bennacer, J. Messias, B. Diaz, R. Leao; A. Rebic.
Cadangan: Y. Adli, F. Ballo, C. De Katelaere, A. Florenzi, M. Gabbia, R. Krunic, M. Lazetic, A. Mirante, T. Pobega, A. Saelemaekers, C. Tatarusanu.
Pelatih: Stefano Pioli

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1387 seconds (10.55#12.26)