Clermont vs PSG: Les Parisiens Menang Besar, Amuk Messi dan Neymar

Minggu, 07 Agustus 2022 - 04:09 WIB
loading...
Clermont vs PSG: Les Parisiens Menang Besar, Amuk Messi dan Neymar
Paris Saint-Germain (PSG) membuka Ligue 1 Prancis 2022/2023 dengan kemenangan besar/Foto/Twitter
A A A
CLERMONT-FERRAND - Paris Saint-Germain (PSG) membuka Ligue 1 Prancis 2022/2023 dengan kemenangan besar. Lionel Messi dkk membantai Clermont Foot pada pekan pertama musim ini dengan skor telak 5-0 di Stade Gabriel Montpied, Minggu (7/8/2022) dini hari WIB.

Les Parisiens –julukan PSG- menggunduli Clermont berkat penampilan gacor Neymar Jr dan Messi. Neymar sukses membukukan satu gol dan tiga assist, sementara La Pulga –julukan Messi- menorehkan dua gol dan satu assist dalam laga ini.

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool: Mo Salah Selamatkan Wajah The Reds

Jalannya pertandingan babak pertama, mengincar kemenangan, PSG langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan tujuh menit jika sontekan Neymar Jr yang membelokkan tendangan Achraf Hakimi tak menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Namun, dua menit kemudian, Neymar benar-benar sukses memecah kebuntuan Les Parisiens. Dengan kerjasama satu-duanya dengan Lionel Messi, bintang asal Brasil itu membobol gawang Clermont yang dikawal Mory Diaw.

Baca juga: Full Senyum! Timnas Indonesia U-16 Sikat Vietnam, Garuda Asia Lolos ke Semifinal

Sembilan menit berselang, Vitinha hampir membawa PSG unggul dua gol. Sayangnya, sepakan setengah voli yang ditembakkan pemain anyar itu masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Terus menekan, pada menit 26, tim besutan Christophe Galtier itu mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Hakimi. Bek kanan berpaspor Maroko itu menyambut umpan manis Neymar dengan tendangan bertenaganya yang mengalir deras ke dalam gawang tim tuan rumah.

Dua belas menit kemudian, gantian Marquinhos yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa PSG menjauh dengan skor 3-0. Mantan bek AS Roma itu mencetak gol dengan tandukannya yang memaksimalkan umpan dari tendangan bebas Neymar.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, Les Parisiens kembali mendapatkan beberapa peluang untuk memperlebar keunggulan mereka. Namun, hingga turun minum skor 3-0 tersebut tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, unggul tiga gol tak membuat PSG mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka tetap bermain menyerang untuk menambah keunggulan mereka.

Lima menit babak kedua berjalan, La Pulga nyaris membobol gawang Clermont. Namun, tendangan bebasnya yang melengkung ke arah gawang bisa diselamatkan oleh Mory Diaw.

Empat menit berselang, akhirnya Clermont meraih peluang berbahaya pertama mereka dalam laga ini lewat Komnen Andric. Sayangnya, tendangan placing kaki kirinya yang mengarah ke pojok atas kanan kiri gawang masih melambung tipis di atas mistar.

Setelah itu, Les Parisiens nampak menurunkan tempo permainan. Mereka lebih banyak memainkan bola di lini tengah sambil bersabar mencari celah dipertahanan Clermont.

Pada menit 69, Nuno Mendes melakukan kerjasama satu-dua yang apik dengan Messi dan sukses membuatnya masuk ke dalam kotak penalti lawan. Namun, bek kiri asal Portugal itu terlalu bernafsu mengeksekusi peluang matangnya sehingga bola tak mengarah ke gawang.

Delapan menit kemudian, Mendes kembali mendapat peluang emas. Dia menghajar crossing manis dari Hakimi dan bola sudah nyaris masuk ke gawang, tetapi Mory Diaw melakukan penyelamatan gemilang dengan meluncur ke arah bola dan menjauhkannya dari gawang.

Akan tetapi, pada akhirny Mory Diaw kembali memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya dalam laga ini pada menit 80. Sekarang, giliran Messi yang menggetarkan jala Clermont berkat kerjasama apiknya dengan Neymar, yang sukses menorehkan assist ketiganya di pertandingan ini.

Enam menit berselang, lagi-lagi Messi membukukan namanya di papan skor. Pemain Timnas Argentina itu mencetak gol indah dengan tendangan saltonya yang memanfaatkan umpan lambung dari Leandro Paredes.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan ini. PSG membuka perjalanan mereka di Liga Prancis musim ini dengan skor telak 5-0.

Susunan pemain

Clermont Foot (3-4-3): Mory Diaw; Florent Ogier, Alidu Seidu, Mateusz Wieteska; Neto Borges, Johan Gastien, Maxime Gonalons, Elbasan Rashani; Muhammed-Cham Saracevic, Komnen Andric, Jim Allevinah.
Cadangan: Saif-Eddine Khaoui, Arial Mendy, Brandon Baiye, Wabo Kamdem, Jean-Claude Billong, Sofyan Chader, Yohann Magnin, Ouparine Djoco, Jodel Dossou.
Pelatih: Pascal Gastien

PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Nuno Mendes; Pablo Sarabia, Lionel Messi, Neymar.
Cadangan: Keylor Navas, Leandro Paredes, Juan Bernat, Danilo Pereira, Abdou Diallo, Nordi Mukiele, Hugo Ekitike, Warren Zaire Emery, Arnaud Kalimuendo.
Pelatih: Christophe Galtier
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1605 seconds (11.210#12.26)